Dukung Pembayaran Non Tunai, Bus Damri Kini Terapkan E-Ticket

Bandung - Perum Damri bekerja sama dengan PT Telkom Indonesia baru-baru ini meluncurkan E-Ticketing Damri Rute Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta. Sistem tiket elektronik ini bertujuan agar pelanggan semakin mudah memperoleh tiket Bus Damri. Selain itu, penerapan E-Ticket juga dapat meningkakan kinerja perusahaan.

Pemanfaatan teknologi e-ticketing ini meliputi ticketing system (schedule management, fare management, passenger management, booking management, ticketing with barcode, revenue accounting and reporting), validation system (mobile validator).

Selain itu, juga termasuk payment system (integrated to ticketing system, dan integrated gateway system). Pemanfaatan teknologi ini dapat dijadikan sebagai salah satu wujud dukungan terhadap program pemerintah yang sudah dicanangkan sebelumnya yaitu Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT). Untuk mendorong penggunaan transaksi non tunai oleh masyarakat dalam rangka mewujudkan cashless society.

Baca Ini Juga Yuk: Ke Bandara Kertajati Bisa Pakai Damri Loh, Cek Tarifnya

Tidak hanya mempermudah masyarakat, digitalisasi ini juga merupakan upaya Perum Damri guna mencapai visi ‘Menjadi Perusahaan Transportasi Kelas Dunia yang Handal, Berkinerja Unggul dan Berkelanjutan”.

Sinergi BUMN antara Perum Damri dan Telkom ini untuk menunjukan komitmen serta konsistensi perusahaan dalam mewujudkan layanan yang melebihi harapan pelanggan melalui sistem pembayaran secara non-tunai. Penerapan e-ticket ini memberikan kemudahan layanan dengan tetap menjunjung tinggi aspek perlindungan konsumen, keamanan dan kehandalan.

E-Ticketing sendiri telah resmi diberlakukan 22 November 2018, yang dimulai rute Kemayoran, Mangga Dua, Bekasi dan Rawamangun(dan akan menyusul trayek lainnya).

Foto: Telkom.co.id

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler