Intip Rahasia Bikin Medsos Jadi Sarana Bisnis di 'Community Talk'

Bandung - Sebagai media yang mengedepankan semangat kolaborasi positif, BeritaBaik.id menggelar program bertajuk ‘Community Talks’. Program ini adalah acara yang merekatkan berbagai elemen komunitas dan organisasi untuk berkolaborasi dan bergerak bersama untuk mencapai tujuan positif.

Pada edisi pertama ini, ‘Community Talks’ mengangkat tema 'Gagasan Bisnis untuk Lingkungan' yang bertujuan menyelaraskan dan memberdayakan gaya hidup ramah lingkungan. Digelar pada Hari Kamis, 29 November 2018, bertempat  di Galeri Yuliansyah Akbar, Jalan Cigadung Raya Barat No. 5 Bandung mulai pukul 15.00 WIB.

Acara dibagi dalam tiga sesi, sesi seminar, talkshow dan diskusi. Sesi seminar dibuka oleh Arya Ardhita selaku Chief Marketing Officer dari BeritaBaik.id yang menjelaskan bagaimana cara kampanye menggunakan media sosial.

Pada sesi ini Arya menjelaskan seperti apa peran media sosial dalam berbisnis. Menurutnya, media sosial adalah media berbisnis yang murah, dengan jangkauan yang luas dan tanggapan yang cepat. Hal ini menjadi alasan kenapa media sosial menjadi sarana yang tepat untuk berbisnis.

Arya juga menjelaskan kalau konten merupakan hal terpenting yang perlu diperhatikan dalam media sosial. "Ketika kita berbicara mengenai media sosial maka hal yang perlu diperhatikan adalah konten yang menarik, yaitu bagaimana membuat orang berhenti dan menyimak konten kita atau disebut Stopping Power," tutur Arya.

Stopping Power mencakup visual, seperti warna, teks dan obyek yang digunakan. "Kita harus mencari cara membuat orang untuk penasaran, berhenti dan menyimak konten kita melalui warna, teks dan tampilan objek. Membuat story telling juga merupakan hal yang menarik perhatian," jelas Arya.

Selanjutnya, membangun koneksi dan kepercayaan dengan audien dan hadirkan konten lainnya di luar bisnis agar tidak membosankan. Perlu juga untuk memberikan informasi dan kontak serta memerhatikan jumlah tagar, sebaiknya tidak menggunakan lebih dari dua puluh tagar.

Arya juga membagikan jurus lainnya dalam memanfaatkan media sosial khususnya Instagram. Selain tagar, TemanBaik juga dapat memanfaatkan penggunaan Instagram Story, serta media sosial khusus berbisnis, seperti Instagram dan WhatsApp Bussiness.

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler