Wah! Driver Ojol Pun Ikut Serta Kampanyekan Kangpisman

Bandung - Banyaknya program yang dicanangkan oleh Pemkot Bandung membuat pemerintah perlu melibatkan pihak lain guna menyukseskan program demi program yang dijalankannya. 

Perusahaan transportasi online, Grab siap membantu Pemkot Bandung untuk turut menyukseskan sejumlah program kerja yang ada. Grab akan melatih drivernya untuk mengkampanyekan program Kangpisman (Kurangi, Pisahkan, dan Manfaatkan). 

"Kami mendukung program kerja Pemkot Bandung. Kita bisa sinergikan pada bidang pemberdayaan lingkungan, transportasi dan sektor pariwisata," ujar Partner Engagement Executive at Grab Bandung, Mawaddi Lubby lewat keterangan resmi yang diterima BeritaBaik.

Baca Ini Juga Yuk: Gerakan Kang PisMan, Cara Bandung Kurangi Sampah

Mawaddi menjelaskan, lewat drivernya ia akan menyosialisasikan Kangpisman (Kurangi, Pisahkan dan Manfaatkan) kepada para konsumennya. Tak hanya itu, Grab juga melakukan pelatihan bagi mitranya agar bisa sekaligus menjadi tour guide ketika wisatawan datang ke Bandung. Agar mereka tidak hanya bekerja sebagai driver saja. 

"Kita mendidik para mitra kami menjadi tour guide, tujuannya agar bisa  memberikan rekomendasi tujuan wisata bagi pengguna aplikasi dari luar kota. Lalu, kita juga berusaha menyadarkan masyarakat untuk cinta lingkungan dengan memberikan informasi mengenai Kangpisman," jelasnya.

Walaupun perusahaan transportasi online ini bergerak di bidang transportasi, tapi Grab diharapkan mampu memberikan kontribusi terhadap bidang-bidang lainnya. 


Foto: Dokumentasi Humas Kota Bandung

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler