Unik! Dekorasi Natal di Hotel Ini dari Ribuan Botol Minum Kemasan

Bandung - Desember ini, Hotel Hilton Bandung mulai mendandani area depannya dengan ornamen khas perayaan Natal. Beda dari tradisi setiap tahunnya, kali ini para tamu enggak lagi disuguhi dekorasi mewah bertabur hiasan serba Natal. Kenapa?

Bukan tanpa alasan loh TemanBaik, hotel internasional ini memang punya komitmen untuk mendukung kelestarian lingkungan termasuk diet sampah plastik. Sebagai gantinya, pihak hotel menggaet seniman John Martono untuk membuat dekorasi dan pohon Natal dari ribuan botol kemasan. Bagus kah? Jangan ditanya deh, instalasi seni ini sangat artistik!

"Biasanya sih kami pajang pohon Natal mewah, mulai tahun ini kami komitmen untuk menjalankan program ‘Travel with Purpose’. Lewat instalasi seni ini kami ingin menularkan nilai positif bagi para tamu, bahwa gaya hidup mengurangi penggunaan plastik ini punya manfaat besar bagi kelestarian lingkungan," ujar General Manager Hotel Hilton Bandung Kevin Girard kepada BeritaBaik.

Pohon Natal bernuansa instalasi seni ini juga enggak kalah indah loh dari pohon Natal yang berbau mainstream. Tilik saja karakteristiknya, di tangan John Martono ribuan botol kemasan ini disambung menjadi lembaran besar menyerupai pohon Natal. Bahkan tampilannya pun lebih dramatis dengan hadirnya gradasi warna biru transparan yang berasal dari sambungan kantong kresek yang dibakar alat hit gun.

"Instalasi seni ini bernama “Journey to Happiness”. Sebuah resolusi besar untuk mencapai kebahagiaan di tahun depan, kuncinya kita juga harus didukung lingkungan yang baik dan layak. Untuk menghasilkan dekorasi ini, karyawan membutuhkan waktu empat bulan untuk mengumpulkan limbah botol kemasan dari 186 kamar yang ada di Hilton Bandung," bebernya.

Nah untuk menggugah kesadaran para tamu tentang pentingnya pengurangan sampah plastik, tepat di samping dekorasi festive disediakan juga foto boot. Siapa saja boleh berfoto dan mem-posting di Instagram dengan tagar - tagar bertema zero waste. Foto paling kreatif, bakal disediakan hadiah seru loh dari Hilton. Yuk TemanBaik ikutan!



Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler