KAI Siap Luncurkan KRD Garut-Jakarta di 2019, Tiketnya Murah Loh!

Bandung - Kabar baik buat warga Garut nih, mulai tahun depan akan hadir kereta api yang langsung terhubung dari Cibatu menuju Jakarta loh. Untuk mewujudkan moda impian itu, minggu kedua Desember PT KAI siap melakukan ground breaking. 

"Saat ini masih dalam proses pembongkaran 1.077 unit rumah di sepanjang jalur reaktivasi. Kami targetkan Desember ini selesai dan tahun depan jalur sudah bisa dimanfaatkan masyarakat Garut yang hendak ke Jakarta," ujar Kepala Humas Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung Joni Martinus kepada BeritaBaik, Kamis (6/12/2018) di Bandung.

Joni Bercerita, reaktivasi jalur sepanjang 19, 3 kilometer itu diharapkan menjadi solusi transportasi baru bagi masyarakat Garut. Terakhir, jalur ini digunakan 35 tahun lalu loh dan baru tahun ini KAI semangat mengaktifkannya kembali.


"Kalau dari Cibatu ke Purwakarta kan sudah ada kereta lokal Cibatuan yang saat ini sudah berjalan. Lalu dari Purwakarta juga sudah ada yang ke Jakarta, nah tahun depan warga Garut siap difasilitasi dengan KRD dengan tiket murah, sekitar Rp 26 ribu sampai ke tujuan," ungkapnya.

Untuk mempercepat penyelesaian, saat ini KAI sudah mulai mengangkut berbagai material pendukung seperti bantalan rel, pasir dan sistem persinyalan. Oke deh, warga Garut tahun depan kita bakal sering pelesir ke Jakarta nih.


Foto: dokumentasi KAI

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler