Ganjar Pranowo Sebarkan Virus Transparansi Sampai ke Desa

Semarang - Provinsi Jawa Tengah dinilai menjadi provinsi yang paling informatif oleh Komisi Informasi Pusat. Oleh karena itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo makin getol untuk menularkan virus transparansi yang tak segan disebarkan hingga ke seluruh penjuru pedesaan di Jateng.

Tidak sedikit desa di Jateng yang sudah membuka informasi publik, baik melalui website, aplikasi, atau media sosial. Ganjar mengatakan pemerintahan desa merupakan garda terdepan sebagai pelayan masyarakat. Melalui keterbukaan informasi publik, masyarakat tidak akan lagi kebingungan mengakses informasi yang dibutuhkan.

“Dengan adanya transparansi masyarakat jadi tahu dana desa dipakai untuk apa, cara mereka terlibat dalam pembangunan desa seperti apa, dan sebagainya. Kalau semua desa dapat terbuka, maka semua akan berjalan sesuai harapan,” ujarnya dalam keterangan resmi di laman web jatengprov.go.id.

Baca Ini Juga Yuk: Ganjar Pranowo Ajak Menko Darmin Icip Makanan Tak Lazim, Apa Itu?

Ganjar juga menegaskan jika saat ini sudah bukan zamannya lagi pemerintah pelit terhadap informasi yang memang banyak dibutuhkan masyarakat.

“Yang keren saat ini, keterbukaan informasi publik sudah dijalankan oleh pemerintahan hingga tingkat desa. Menurut saya, desa jauh lebih seksi untuk bisa memberikan informasi kepada masyarakat secara terbuka,” tegasnya.

Dengan menyebarkan virus transparansi hingga ke desa-desa, Ganjar berharap semua badan publik di Jateng dapat menjalankan Undang-undang tentang Keterbukaan Informasi Publik dengan baik dan benar untuk kedepannya.


Foto: jatengprov.go.id

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler