Ulang Tahun ke-4, Kompakers Bandung Gelar Pelatihan Fotografi

Bandung - Menginjak usianya yang ke-4 tahun, komunitas fotografi Kompakers Bandung merayakannya dengan menggelar maraton pelatihan fotografi yang berlangsung di Padepokan Seni Mayang Sunda pada Minggu (9/12).

Kompakers Bandung menghadirkan fotografer dari berbagai genre, seperti Christ Messakh, Putra Djohan Aloke, dan Inijie untuk memberikan pelatihan fotografi mulai dari stage photography, food photography, sampai broadcast photography.

Ketua Kompakers Bandung Puti Alya Dewi mengatakan walaupun kebanyakan anggotanya lebih tertarik terhadap food photography, tapi ia ingin menghadirkan pelatihan foto dari genre lain.

Baca Ini Juga Yuk: 5 Benda Penting yang Menunjang Hobi Fotografi

"Kita ingin belajar juga tentang genre fotografi yang lain, enggak hanya foto makanan saja. Kita juga ingin menarik minat para anggota untuk lebih mengasah kreatifitas dalam bidang fotografi ini," papar Puti saat ditemui BeritaBaik.

Dipertemukan Lewat Media Sosial

Sudah berjalan sejak tahun 2014, Kompakers Bandung kini memiliki 177 orang anggota yang rata-rata adalah perempuan. Mereka dipertemukan melalui akun Instagram @uploadkompakan yang sering memberikan tantangan kepada pengikutnya untuk mengunggah foto dengan berbagai tema yang berbeda-beda setiap harinya.

Dari situlah, followers @uploadkompakan yang berasal dari kota Bandung kemudian membuat komunitas sendiri yang bernama Kompakers Bandung.

Baca Ini Juga Yuk: 5 Cara Memotret Diri Saat Jalan-jalan Sendirian

"Kalau lagi ngumpul kita tidak hanya melakukan kegiatan mengenai fotografi saja, tapi juga melakukan kegiatan crafting dan aksi sosial. Supaya enggak melulu soal fotografi aja bahasannya," jelas Puti saat ditanya mengenai kegiatan Kompakers Bandung.

Walau kebanyakan anggotanya menaruh minat terhadap food photography, Puti menjelaskan jika sekarang mereka sudah mulai eksplor ke genre fotorafi lainnya.

"Walau passion kebanyakan anggota kita di food photography, sekarang pelan-pelan mulai eksplor ke foto landscape dan foto makro," terang Puti.

Puti berharap komunitas yang dipimpinnya ini bisa terus maju dan memberikan dampak yang positif bagi para anggotanya. "Saya berharap, kedepannya Kompakers Bandung bisa terus menghadirkan kegiatan yang lebih bermanfaat lagi," katanya sembari menutup obrolan.

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler