Persib Disambut Seperti Ini Usai Juarai Liga U-16

Bandung - Persib Bandung kembali menuai prestasi. Setelah sebelumnya Persib U-19 menjuarai Liga 1 U-19 2018, kini giliran Persib U-16 yang menjuarai Elite Pro Academy PSSI U-16 2018.

Persib U-16 menjadi juara setelah menang atas Bali United U-16 dalam drama adu penalti dengan skor 4-3 di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang, Minggu (9/12/2018). Di waktu normal, kedua tim hanya bermain imbang 1-1 sehingga harus dilanjut ke drama adu penalti.

Rombongan Persib U-16 pun tiba di Kota Bandung pada Senin (10/12/2018) sore di Bandara Husein Sastranegara. Dengan istimewa, rombongan tim dibawa menggunakan Bandung Tour on Bus (Bandros). Di belakang tim, ribuan Bobotoh, sebutan suporter Persib, mengiringinya sepanjang jalan menggunakan sepeda motor hingga tiba di Graha Persib sekitar pukul 18.30 WIB.

Euforia atas gelar juara itu pun begitu terasa. Raungan suara knalpot sepeda motor, nyanyian dan yel-yel, teriakan 'juara', hingga tepuk tangan membuat perjalanan tim begitu meriah. Bahkan, begitu tiba di Graha Persib, suasana menjadi jauh lebih meriah.

Pemain terlihat bergiliran mengangkat trofi juara. Suasana pun semakin meriah saat dilakukan semacam selebrasi di balkon Graha Persib. Prosesi itu berakhir hingga sekitar pukul 20.00 WIB. Bahkan, sehabis acara, kegiatan dilanjutkan dengan penyambutan internal dan foto-foto.

"Juara, juara, juara," teriak ribuan Bobotoh serempak yang tumplek di Jalan Sulanjana, tepat di sekitar area Graha Persib.

Rahmat Hidayat, kapten Persib U-16, mengaku terharu dengan sambutan meriah Bobotoh yang belum pernah dirasakannya. Ia merasa perjuangan seluruh anggota tim benar-benar dihargai Bobotoh.

"Saya sangat kagum bisa disambut kayak gini. Terima kasih untuk Bobotoh yang sudah mendukung kami," kata Rahmat.

Pelatih Persib U-16 Kartono Anwar mengatakan prestasi yang diraihnya sesuai dengan target. Ia pun bangga atas perjuangan anak asuhnya yang tampil hebat selama kompetisi. Sehingga, gelar juara tanpa sekalipun merasakan kekalahan di kompetisi diraih.

"Seperti target kita di awal, kita ingin meraih hasil maksimal di Liga U-16 ini. Kenapa, karena ini Liga U-16 pertama di Indonesia, kita ingin membuat prestasi dan alhamdulillah bisa," ucap Kartono.

Soal kunci kesuksesan timnya, Kartono mengatakan itu merupakan buah dari kerja keras tim selama ini. Para pemain tidak kenal lelah dalam berlatih. Disiplin tinggi pun mampu diterapkan mereka, baik dalam latihan maupun pertandingan.

General Manager Diklat Persib Yoyo S Adireja mengucap syukur atas pencapaian Persib U-16. Tapi, ia berharap perjalanan mereka tidak hanya berhenti sampai saat ini. Ia berharap mereka, khususnya pemain, bisa memiliki karir cemerlang di masa depan. Apalagi, masih ada waktu untuk menempa diri sehingga kelak bisa menjadi pemain profesional.

"Mohon doanya supaya anak-anak ini maju ke depan," pinta Yoyo.

Rasa bangga pun diungkapkan Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Kuswara S Taryono. Ia menilai prestasi yang diraih memang jawaban atas kerja keras tim selama ini.

"Selamat kepada Persib U-16 yang telah menjadi juara. Kita merasa bangga," ucapnya.

Ke depan, anak-anak muda itu akan tetap menjadi bagian dari Diklat Persib. Bahkan, jika potensi mereka istimewa, kesempatan masuk ke tim senior akan terbuka lebar.
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler