Kementerian PUPR Raih Penghargaan Bhumandala Kanaka 2018

Jakarta - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) meraih penghargaan Bhumandala Kanaka Tahun 2018 atau Medali Emas untuk kategori Simpul Jaringan Geospasial Terbaik Tingkat Kementerian/Lembaga. Penghargaan ini diberikan oleh Badan Informasi Geospasial (BIG) pada acara Bhumandala Award 2018.

Penghargaan Bhumandala diserahkan oleh Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan diterima oleh Kepala Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) Hadi Sucahyono mewakili Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di Jakarta, Selasa, (11/12/18). 

Penghargaan ini diberikan pada Kementerian PUPR atas pencapaiannya dalam mengembangkan Simpul Jaringan dan meningkatkan pemanfaatan Informasi Geospasial (IG) yang inspiratif. Terutama dalam mendukung pelaksanaan kebijakan satu peta dan pembangunan yang berkelanjutan. 

Hal ini menjadi pemacu semua unit di Kementerian PUPR untuk terus mengembangkan dan memanfaatkan Kebijakan Satu Peta, khususnya Pusat Data dan Teknologi Informasi (Pusdatin). Kementerian PUPR juga terus melakukan penyempurnaan sehingga menjadi referensi handal dan dapat dipertanggungjawabkan.

Penyelenggaraan penghargaan Bhumandala telah memasuki tahun keempat sejak pertama kali diselenggarakan pada tahun 2014. Tahun ini, acara juga diselenggarakan bersamaan dengan peluncuran Geoportal Kebijakan Satu Peta dan Peluncuran Buku Kemajuan Infrastruktur Nasional. 

Foto: Instagram.com/kemenpupr
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler