Tantangan Sekar Sari Bermain di Film 'The Man From The Sea'

Bandung - Setelah debut perdananya di film 'SITI' pada tahun 2014 lalu mendapat apresiasi yang luar biasa, kini Sekar Sari kembali bermain di film terbarunya yang berjudul 'The Man From The Sea'. Film garapan sutradara Koji Fukada dari Jepang ini bakal tayang di bioskop pada Januari 2019 mendatang.

Film hasil kolaborasi Indonesia dan Jepang ini berkisah tentang seorang pria Jepang yang diperankan oleh aktor asal Jepang, Dean Fujioka terdampar di pesisir Aceh pasca bencana tsunami. Karena tidak diketahui identitasnya, pria tersebut kemudian diberi nama 'Laut' oleh masyarakat sekitar. Di film ini, Sekar Sari sendiri berperan sebagai Ilma, gadis Aceh yang merupakan anak seorang gerilyawan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) yang mengalami berbagai kejadian tak terduga di kehidupannya.

Baca Ini Juga Yuk: Mencoba Memahami Arti 'Laut' Lewat Film 'The Man From The Sea'

Berperan sebagai perempuan Aceh menjadi tantangan tersendiri bagi Sekar, sebab ia sendiri merupakan perempuan Jawa. "Aku yang backgroundnya adalah perempuan Jawa jadi merasa tertantang saat mengambil peran ini. Aku merasakan proses belajar yang seru, mulai dari bagaimana mendalami bahasa dan cara bertutur sebagaimana perempuan Aceh sesungguhnya," ujar aktris berusia 29 tahun ini pada BeritaBaik.

Untuk bisa mendalami sosok Ilma, Sekar melakukan berbagai macam persiapan. "3 bulan sebelum syuting aku melakukan banyak hal, seperti main ke asrama Aceh di Jogja sampai nonton film dokumenter tentang sosok-sosok perempuan di Aceh," aku Sekar.

Tidak hanya itu, Sekar juga menjadi tahu bagaimana rasanya menjadi masyarakat Aceh ketika memerankan sosok Ilma. Pada sosok Ilma, ia jadi memahami bahwa Aceh itu memiliki karakteristik sendiri dibandingkan kota-kota lainnya di Indonesia.

"Memang Aceh itu dikenal dengan hukum syariatnya yang kuat, tapi aku melihat sisi lain dari kultur masyarakat Aceh saat bermain di film 'The Man From The Sea'. Aku jadi banyak tau hal yang sebelumnya hanya aku dengar dari omongan orang saja," papar Ibu satu anak ini.


Foto: Dok. Sekar Sari


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler