Wah! Batam Ulang Tahun Bagikan 18.900 Porsi Makanan Gratis

Bandung - Warga Kota Batam akan mendapatkan makanan gratis dari Pemerintah Kota Batam pada Selasa (18/12/2018) besok. Itu dilakukan dalam rangka peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-189 Kota Batam.

Dilansir di laman resmi Pemprov Kepulauan Riau, peringatan HUT akan dipusatkan di kawasan Dataran Engku Putri. Di sana, akan ada banyak kemeriahan dari pagi hingga petang.

Khusus untuk makanan gratis, di sana akan dihadirkan 189 gerobak sesuai dengan angka atau umur Kota Batam. Setiap gerobak nantinya akan menyuguhkan masing-masing 100 porsi makanan.

Berbagai sajian kuliner yang akan disajikan di antaranya lontong sayur, bakso, soto ayam, ayam penyet, tekwan, pangsit, sate, laksa, dan nasi goreng. Siapapun yang datang ke lokasi boleh langsung menikmati sajian makanan gratis itu.

Tidak ada kupon yang diberikan untuk mengantre makanan. Tapi, masyarakat diimbau untuk tertib, teratur dan tidak saling dorong.

"Tidak pakai kupon karena kami menghindari ada masyarakat yang rebutan. Pemkot (Batam) ingin memudahkan masyarakat," kata Kabag Tata Usaha Pemko Batam Rudi Panjaitan.

Rangkaian prosesi HUT Kota Batam sendiri akan dimulai dengan digelarnya upacara. Setelah itu, gerobak-gerobak akan masuk menuju lokasi kegiatan.

Berbagai kemeriahan pun langsung digelar setelah upacara. Pemkot Batam bahkan mengundang penyanyi asal Malaysia Shika Zikir dan Isye KDI untuk menghibur masyarakat setempat.



Foto: ilustrasi

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler