Wah! Jawa Tengah Kini Punya Taman Wisata Tematik Terbesar Loh

Bandung - Kabupaten Semarang sekarang punya tujuan wisata baru yaitu Saloka Theme Park, yang baru saja dibuka untuk umum pada beberapa hari lalu. Taman tematik yang terletak di Desa Lopait, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah ini menempati area seluas 18 hektar.

Pemilihan nama Saloka Theme Park in bukan tanpa alasan. Nama Saloka sendiri diambil dari nama Ki Hajar Salokantara yang merupakan ayah dari tokoh utama dalam Legenda Rawa Pening yaitu Baru Klinting. Harapannya, nama itu bisa membuat taman rekreasi ini melegenda seperti Rawa Pening.

Tidak sulit untuk mendatangi tempat ini karena lokasinya cukup strategis. Bagi TemanBaik yang ingin mengunjungi theme park terbesar di Jawa Tengah ini, kamu hanya perlu menempuh perjalanan kurang lebih 1 jam jika mengambil rute dari Semarang.

Baca Ini Juga Yuk: Mengenal 'Nomadic Tourism' Konsep Pariwisata Indonesia

Saat ini Saloka Theme Park memiliki 22 wahana yang sudah bisa dinikmati oleh para pengunjung yang datang. Beberapa wahana tersebut di antaranya Cakrawala, Jejogetan, Pakubumi, Bengak-BengoK, Adu Nyali, Ecowisata Angun-Angun hingga Ijo Royo-royo.

Untuk bisa menikmati wahana di dalamnya, kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 96ribu di hari kerja dan Rp 120ribu saat akhir pekan selama bulan Desember.

Berhubung bulan Desember ini sudah memasuki waktu liburan sekolah, kamu bisa coba untuk menjajal beragam wahana yang ditawarkan oleh Saloka Theme Park ini. Kedepannya, akan terus ada penambahan wahana agar bisa lebih menarik minat pengunjung untuk datang.


Foto: instagram @salokathemepark

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler