Eksplorasi Ragam Fasilitas di 6 Bandara Indonesia Ini Yuk!

Bandung - Transit penerbangan memang jadi hal yang bikin bosan. Biar kamu enggak hanya diam dan bisa manfaatkan waktu luang tersebut, saatnya eksplorasi beragam fasilitas yang bandara sediakan. Selain ruang tunggu yang dirancang sangat nyaman, 6 bandara di Indonesia ini juga hadir dengan beragam fasilitas yang bisa kamu dan sekeluarga nikmati loh. Mau tahu apa saja?

Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Balikpapan
Selain memiliki arsitektur yang keren, Bandar Udara Sultan Aji Muhammad Sulaiman yang berada di Balikpapan memiliki memiliki sejumlah fasilitas menarik. Terdapat area membaca (reading corner) dan ruang bermain untuk anak. Bandar udara juga memiliki cinema alias bioskop bandara pertama di Indonesia.

Bandar Udara Kualanamu, Medan
Bandara Udara Kualanamu yang berada di Medan ini memiliki kereta cepat menuju dan dari bandara. Bandara seluas 1.300 hektare ini adalah bandara pertama di Indonesia yang terintegrasi dengan stasiun. Fasilitas di bandara ini cukup banyak dan serba canggih, mulai dari FIDS (Flights Information Display System) berupa layar besar untuk memantau jadwal terbang dan mendaratnya pesawat secara aktual hingga layanan e-kiosk atau layar interaktif untuk melacak semua tempat yang ada di bandara.

Baca Ini Juga Yuk: Asik! Sebentar Lagi ke Derawan Bisa Pakai Pesawat Langsung

Terminal 3, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang
Bandara Soekarno-Hatta atau dikenal juga dengan Bandara Soetta merupakan bandar udara utama di Indonesia yang memiliki arsitektur modern. Nampak juga patung karya Nyoman Nuarta dan ukiran etnik di bagian konter check-in. Fasilitas yang disediakan juga cukup lengkap, bandara ini menyediakan shower room, ruang tunggu, kursi stainless steel dan sofa empuk yang bisa digunakan untuk berbaring.

Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai, Bali
Bandara yang berada di Pulau Dewata ini hadir dengan beragam fasilitas yang lengkap, mulai dari check-in, security screening, fasilitas belanja dan restoran, serta toilet. Untuk toilet, Bandara I Gusti Ngurah Rai belum lama ini meresmikan fasilitas family toilet. Jadi pejalan yang datang bersama anak-anak dapat lebih leluasa untuk ke kamar kecil.

Bandar Udara Kalimarau, Berau
Diresmikan tahun 2012, Bandara Kalimarau mendapatkan predikat bandara paling bersih dan paling tertib, lho, dari Kementerian Perhubungan. Fasilitas di bandara lengkap layaknya bandara internasional lainnya di Indonesia. Ada lift untuk penyandang disabilitas, ruang tunggu luas dengan banyak sofa berwarna biru laut, tempat mengisi daya baterai ponsel, hingga koneksi wifi yang terbilang cepat. Ditambah lagi ada area khusus bermain untuk anak-anak di Terminal Keberangkatan B.

Bandar Udara Mutiara SIS AL-Jufrie, Palu
Bandara Mutiara SIS AL-Jufrie yang berlokasi di Palu ini memiliki fasilitas yang juga terbilang lengkap. Memiliki fasilitas stroller bayi dan kursi roda untuk lansia. Di ruang tunggunya pun terdapat area bermain untuk anak-anak dan maneken yang mengenakan busana tradisional Sulawesi Tengah. Dengan fasilitas dan pemandangan seperti ini, menunggu pesawat jadi tidak akan membosankan.

Foto: Angkasapura 2

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler