113 Posko PLN Siap Jaga Pasokan Listrik di Malam Tahun Baru

Bandung - Kumpul seru di pusat kota, menikmati hiburan dan menyalakan kembang api, menjadi tradisi lazim saat merayakan tahun baru. Nah untuk menjaga keandalan listrik saat perayaan pergantian tahun, PLN wajib turun tangan loh.

Seperti yang dihelatkan setiap tahun, penggunaan listrik di tahun baru juga terjadi saat beban puncak, yakni pukul 20.00 ke atas. Nah untuk meminimalisir adanya gangguan, PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat membuat 113 Posko Siaga Natal dan Tahun Baru yang tersebar di wilayah Jabar.

"Tahun ini PLN menyiagakan 485 personel, untuk melakukan pemantauan khusus ke tempat-tempat ibadah, terutama gereja serta pusat keramaian selama 24 jam penuh. Kami juga siap menjaga jaringan listrik tetap andal dan nyaman bagi para pelanggan," ujar Senior Manager General Affair Herry Zulkarnain kepada BeritaBaik, Jumat (21/12/2018) di Bandung.

Herry bercerita, untuk menyuksesan perhelatan tersebut, PLN akan rehat sejenak dari aktivitas pemeliharaan yang dapat mengganggu pasokan listrik. Tapi kalau emergensi sih tetap dilaksanakan ya TemanBaik.

"Agar masyarakat bisa bersenang - senang, saat pergantian tahun kru kami berhenti dulu dari pemeliharaan, kecuali yang berdampak luas dan membahayakan keselamatan pelanggan, kami wajib perbaiki," ungkapnya.

Pihak PLN UID Jabar mengumumkan, jumlah Pelanggan PLN hingga bulan November 2018 tercatat sekitar 13,8 pelanggan. Jumlah ini meningkat 5,5 persen loh dari periode yang sama di tahun lalu di angka 13,1 juta pelanggan.

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler