PLN Bagikan Tip Aman Rayakan Tahun Baru, Ini Loh Caranya

Bandung - TemanBaik termasuk tipe yang mana nih, merayakan malam pergantian tahun baru dengan berlibur atau hanya berpesta di pusat keramaian? Nah apapun cara memeriahkannya, PLN siap berbagi tip nih, gimana sih cara aman liburan tahun baru. Simak yuk!

Jauhkan instalasi Listrik dari Sumber Air
Sebelum merayakan Natal dan Tahun Baru PLN menghimbau pelanggan untuk menjauhkan alat elektronik dan instalasi listrik dari potensi terkena air yang mengakibatkan tersetrum. Soalnya Desember ini masuk musim hujan loh.

Tidak Menyalakan Kembang Api Dekat Tiang Listrik
PLN juga menyarankan untuk enggak bermain-main dengan kembang api di sekitar tiang, kabel maupun jaringan listrik karena berpotensi mengakibatkan kebakaran. Jaga jarak aman ya TemanBaik.

Baca Ini Juga Yuk: Catat! Ini Kontak PLN untuk Dihubungi Jika Ada Gangguan Listrik

Matikan Aliran Listrik dan Stop Kontak Saat Meninggalkan Rumah
Sebelum pergi liburan atau cari hiburan di liar rumah, baiknya matikan seluruh aliran listrik dan mencabutnya dari stop kontak. Ini cara aman loh untuk menghindari adanya korsleting listrik

Beli Token Cadangan
Saat meninggalkan rumah, jangan sampai alarm meteran listrik berbunyi terus loh TemanBaik. Pastikan untuk membeli token listrik cadangan agar persedian listrik cukup. Enggak lupa juga, buat pelanggan pasca bayar, selesaikan pembayaran rekening listrik agar enggak terkena denda dan pemutusan sementara.

Urgensi Hubungi Call Center PLN 123
Kalau TemanBaik menemukan ketidaknyamanan dalam pelayanan listrik saat momen Siaga Natal dan Tahun Baru, jangan ragu untuk segera menghubungi Contact Center PLN 123. Petugas akan bersiaga selama 24 jam penuh loh.


Foto: Unsplash

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler