Bank bjb Bersama Pemprov Jabar Luncurkan 13 Bus Wisata

Bandung - Bank bjb bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat meluncurkan 13 bus wisata di Gedung Sate, Bandung (22/12/2018). Bus wisata tersebut diluncurkan langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Turut hadir Agus Mulyana selaku Direktur Kepatuhan dan Manajemen Resiko yang menjalankan tugas Direktur Utama bank bjb untuk menyerahkan bantuan Bus Wisata kepada Provinsi Jawa Barat.

Bus Wisata adalah kendaraan bagi wisatawan yang ingin keliling kota. Bus ini dilengkapi dengan pemandu wisata yang menjelaskan setiap lokasi yang dilewati selama perjalanan. Sehingga wisatawan bisa dengan mudah mengetahui nama lokasi yang dilewati tersebut.

Selain mengajak wisatawan mengunjungi wisata alam yang indah, bus ini juga dapat berkeliling melakukan wisata lainnya. Seperti wisata budaya, wisata religi, wisata belanja, wisata kuliner, wisata kota tua, wisata museum hingga wisata heritage.

Untuk tahap awal, terdapat 3 bus wisata yang akan tersebar di kota dan kabupaten Provinsi jawa Barat. Untuk Kota, ada Cimahi, Cirebon, Kota Sukabumi, Depok, Bekasi dan Tasikmalaya. Sedangkan untuk Kabupaten, bus kota ada di Sumedang, Kuningan, Tasikmalaya, Pangandaran, Cianjur, Garut dan Purwakarta.

Baca Ini Juga Yuk: Bjb Mesra Solusi Pinjaman Modal Usaha Tanpa Bunga di Jabar

Bus wisata sejalan dengan program Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk menggalakan wisata di Kota dan Kabupaten se-Jawa Barat. Kehadiran bus wisata terhadap peningkatan daya tarik kawasan sangat penting dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

Bantuan bus wisata merupakan wujud kepedulian bank bjb dalam rangka menggairahkan sektor pariwisata sehingga dapat berdampak secara langsung pada laju pertumbuhan ekonomi. Melalui program corporate social responsibility(CSR) dan sesuai dengan tagline bank bjb “Membangun Indonesia Memahami Negeri”, bjb mendukung dalam pembangunan Indonesia khususnya di Jawa Barat.

“bank bjb selalu berusaha semaksimal mungkin dalam mensejahterakan masyarakat Jawa Barat, dengan adanya bus wisata ini, diharapkan selain mengembangkan daerah pariwisata Jawa Barat, juga bisa mengembangkan laju perekonomian yang berada di daerah pariwisata tersebut”, ujar Agus Mulyana.

Foto: Dok. Bank bjb

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler