Dituntut Sehat, Relawan Tsunami Banten Jalani Vaksinasi

Bandung - Tsunami di Selat Sunda telah berlalu tiga hari lalu, kini saatnya kita bangkit dan saling memberikan dukungan ya TemanBaik. Untuk memperkuat daya tahan tubuh di lokasi bencana, BUMN bidang vaksin Bio Farma sejak minggu malam, (23/12/18)  telah memberangkatkan tim relawan ke lokasi pengungsian.

"Kami membawa vaksin flu 200 dosis, vaksin Td 200 dosis dan Anti Tetanus Serum (ATS )1500 200 dosis untuk relawan dan telah diserahkan ke RSUD Pandeglang. Pelayanan vaksinasi Influenza dilaksanakan di pengungsian Kemensos kecamatan Labuan," ujar Kepala Divisi Pengelolaan Lingkungan & Sosial Hadianto kepada BeritaBaik.

Selain menangani korban pengungsian, para relawan juga harus berjuang keras melakukan pencarian dan pertolongan di berbagai lokasi. Dengan pertimbangan itu juga, Bio Farma fokus memberikan vaksin karena mereka dituntut sehat dan punya stamina yang baik loh saat mengevakuasi.

"Enggak hanya membantu para korban tsunami tersebar di sembilan lokasi pengungsian. Tim relawan juga masih bertugas mengevakuasi. Jadi Bio Farma juga  memberikan prioritas vaksin dan serum pencegahan buat para relawan," tambahnya.

Menurutnya, sinergi BUMN bergerak cepat dalam menyalurkan bantuan bagi masyarakat Banten dan Lampung yang terdampak Tsunami. Bantuan-bantuan yang telah disalurkan dibawah koordinasi Kementerian BUMN antara lain berupa makanan, air minum, tenaga medis, selimut, tabung gas Pertamina, 4 unit alat berat (Excavator), ambulans hingga vaksin tetanus dan flu.

Foto: dok. Biofarma

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler