Mau Pelesir Gratis ke Tasikmalaya? Naik Kereta Galunggung Yuk

Bandung - Pengin melancong gratis naik kereta api? PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI menetapkan tarif Rp 0 nih buat TemanBaik yang berniat pelesir ke arah Tasikmalaya. Program ini berlaku sebulan saja loh, mulai dari 26 Desember 2018 sampai 25 Januari 2019. 

"Pemberlakuan tarif gratis ini berkenaan dengan diluncurkannya KA Galunggung, kereta ekonomi yang melayani penumpang  relasi Kiaracondong – Tasikmalaya (PP). Sebagai bentuk apresiasi buat warga Jawa Barat, sebulan ini digratiskan," ujar Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoto seusai peluncuran di Stasiun Kiaracondong, Rabu (26/12/2018).

Edi bercerita, KA Galunggung diharapkan bisa menjadi penggerak ekonomi baru buat pelaku usaha di Tasikmalaya dan Bandung. Dengan adanya KA ekonomi yang bertarif murah, penumpang yang berniat ke Tasikmalaya atau sebaliknya bisa lebih mudah dan terhindari dari risiko kemacetan.

"Dengan adanya KA Galunggung, para penumpang yang pulang dari Tasikmalaya bisa membawa oleh -oleh kerajinan khas, kuliner dan apapun yang dibuat di sana. Apalagi saat angkutan natal dan tahun baru 2019 seperti sekarang, KA ini juga jadi penunjang bagi mereka yang punya tujuan ke arah Tasik," beber Edi.

Galunggung  terdiri dari enam unit kereta ekonomi dengan kapasitas 636 tempat duduk. Meskipun gratis, calon penumpang wajib memiliki tiket yang bisa didapatkan di loket stasiun lintas, tujuh hari sebelum keberangkatan. Kartu identitas yang berlaku juga wajib dibawa penumpang loh seperti KTP, SIM, atau Paspor.

"Mulai 26 Januari 2019 dan seterusnya, KAI menetapkan tarif  Rp35 ribu untuk jarak terjauh lebih dari 58 km dan Rp25 ribu untuk tarif parsial antara 0-58 km," tutupnya.

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler