Wah! Kepualauan Riau Siapkan 46 Acara di 2019 untuk Tarik Wisman

Menyambut tahun 2019 yang sudah ada di depan mata, Pemprov Kepulauan Riau (Kepri) rupanya sudah memiliki sejumlah acara menarik untuk mencapai target 4 juta kunjungan wisatawan mancanegara ke daerahnya.

Oleh karena itu, guna mencapai target tersebut Pemprov Riau dan Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) akan menggelar setidaknya 46 acara wisata.

Kepala Dinas Pariwisata Kepri Buralimar mengatakan bahwa acara-acara yang akan diselenggarakan di 2019 nanti terdiri dari berbagai kelas. "Akan ada 46 event yang tercatat dan terdaftar mulai dari yang bertaraf nasional hingga internasional," kata Buralimar dalam keterangan resminya.

Baca Ini Juga Yuk: Begini Cara Pemkot Tarik Wisatawan ke Kota Bandung

Kegiatan-kegiatan yang akan diselenggarakan di antaranya Festival Pulau Penyengat, Festival Bahari Kepri, Batam International Culture Carnival (BICC), Tour de Bintan hingga IronMan 70.3 Bintan. Ada juga acara pariwisata lainnya yang masuk Crossborder Event di Kepri seperti Bajafash, Sail Natuna, hingga Festival Layang-layang Internasional.

Sejumlah acara yang akan digelar nantinya akan lebih mengandalkan wisatawan di perbatasan, karena Kepri sendiri berada di area perlintasan yang berdekatan dengan Malaysia dan Singapura.

Buralimar optimis dengan beragam event yang diselenggarakan sepanjang tahun 2019 nanti, target 4 juta wisman akan tercapai. "Namun, hal ini tidak mungkin dilakukan sendiri. Butuh lintas sektoral hingga pemerintah pusat untuk bahu-membahu termasuk asosiasi pariwisata," jelasnya.


Foto: kepriprov.go.id

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler