Hore! Mulai Hari Ini BBM Turun Harga, Apa Saja?

Bandung - Kabar baik di awal 2019 nih, PT Pertamina (Persero) resmi menurunkan harga jual bahan bakar minyak (BBM) nonsubsidi tepatnya hari ini, Sabtu (5/1/2019). Penyesuaian harga, berlaku untuk beberapa jenis BBM dengan nominal bervariatif.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengatakan, penurunan harga BBM berlaku di seluruh daerah loh. Agar penurunannya seragam, BUMN berbasis energi ini juga telah berkordinasi dengan beberapa pihak terkait.

"Pertamina telah berkordinasi dengan mitra terkait untuk mengumumkan penurunan harga sejumlah BBM. Kami berharap masyarakat bisa terlayani dengan baik," ujar Nicke dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (5/1/2019).

Penurunan harga BBM ini sangat beragam loh TemanBaik, berkisar dari Rp100 hingga Rp250 per liter. Diantaranya Pertamax turun Rp200 per liter, Pertamax Turbo turun Rp250 per liter, Dexlite turun Rp200 per liter, Pertalite turun Rp150 per liter, dan Dex turun Rp100 per liter.

Pengemudi taksi online Asep Sudiana menuturkan, meski nilai penurunan BBM nilainya terbilang kecil ia tetap menyambut positif perubahan ini.

"Nominalnya memang kecil, tapi saya berharap semoga tahun ini nilai tukar rupiah menguat dan stabil agar harga jual BBM tetap terjangkau dan tidak ada lagi kenaikan. Kalau BBM harganya stabil, pasti perekonomian juga ikut kondusif," ungkapnya. 

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler