Ini Hal-hal Keren yang Dilakukan Prajurit TNI di Daerah

Bandung - Jika melihat sosok prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI), ingatan publik biasanya akan teringat akan peperangan. Tapi, TNI sebetulnya tidak hanya identik dengan perang. Mereka bisa melakukan berbagai hal. Bahkan, mereka banyak melakukan hal-hal keren bermanfaat untuk masyarakat secara langsung. Mau tahu apa saja yang dilakukan mereka? Yuk, cari tahu di sini!

Di Pidie, Aceh, para prajurit TNI dari Koramil 04/Pidie Kodim 0102/Pidie beberapa waktu lalu melakukan kegiatan gotong royong bersama warga Desa Mancang, Kecamatan Pidie. Mereka melakukan aksi bersih-bersih sebagai sarana menjalin hubungan silaturahmi dan keakraban dengan warga.

Masih di Aceh, tepatnya di Desa Pante Keutapang, Kecamayan Jaua, Aceh Jaya, prajurit TNI juga melakukan hal keren. Adalah Serda Teguh yang merupakan Babinsa dari Korami 01/Lamno Kodim 0114/Aceh Jaya yang terjun langsung ke masyarakat.

Ia membantu warga membersihkan saluran air setempat. Tujuannya agar saluran air di sana tidak menimbulkan genangan atau banjir saat musim hujan tiba.

Di kawasan Kelurahan Sesumpu, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Serka Bambang dari Babinsa Sesumpu Koramil 0913-01 Penajam turut membantu warga menanam padi perdana di lahan cetak sawah baru seluas 10 hektare.

Baca Ini Juga Yuk: Atraksi Anggota TNI 'Cium' Ular King Kobra di Acara Ulang Tahun

Kegiatan yang dilakukan beberapa hari lalu itu bertujuan mendukung langkah awal Kementerian Pertanian dan pemerintah setempat untuk menyukseskan program swasembada pangan.

Di Dusun Jigang, Desa Pakisaji, Kecamatan Kalidawir, Kabupaten Tulungagung, Serma Saifudin dari Babinsa Desa Pakisaji Koramil 0807/08 Kalidawir Kodim Tulungagung membantu warga mengecor jalan desa.

Tujuannya agar jalan desa itu lebih keras. Sehingga, saat musim hujan jalan tidak becek dan licik. Dengan begitu, warga bisa beraktivitas nyaman saat musim hujan tiba.

Di Kabupaten Lamongan, 51 personel gabingan dari jajaran Kodim 0812/Lamongan bekerjasama dengan kepolisian dan warga. Mereka melakukan penanaman pohon mahoni di jalan provinsi, tepatnya di kawasan Kecamatan Deket, Kabupaten Lamongan. Penanaman itu bertujuan agar kawasan sekitar menjadi 'hijau' dan berbagai manfaat lainnya.

Di lokasi tsunami Banten dan Lampung, prajurit Yonzipur 9 Kostrad melakukan hal yang tak kalah keren. Mereka membagian boneka dan mainan kepada anak-anak korban tsunami.

Itu dilakukan di sela kegiatan pembersihan dan evakuasi korban di lokasi tsunami. Pemberian bonek menjadi sarana untuk membuat anak-anak korban tsunami kembali ceria. Sebab, mainan dan boneka mereka sudah hilang tersapu tsunami.

Sudah tahu kan TemanBaik apa saja yang dilakukan para prajurit TNI? Jadi, jangan cuma mengidentikkan mereka dengan perang. Sebab, ada banyak hal keren yang dilakukan para prajurit TNI di berbagai wilayah di Indonesia. Bravo TNI!


Foto: Laman resmi Mabes TNI


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler