Makin Cantik! Jembatan I Barelang Batam Dipasang Lampu Hias

Bandung - Untuk menarik wisatawan, Kota Batam terus mempercantik diri dengan memasang lampu hias di ikon Kota Batam yakni Jembatan I Barelang. Pemasangan lampu hias ini merupakan inisiasi Badan Pengusahaan (BP) Batam, Mohamad Taofan.

Lewat akun Instagram Kementerian Pariwisata, BP Taofan mengatakan pemasangan lampu dilakukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan perumahan Rakyat (PUPR).

 "Perencanaannya dari kita. Kita ajukan ke Kemen PUPR. Jadi selain melakukan perbaikan di jembatan kemarin, Kemen PUPR sekalian pasang lampu itu," kata Taofan.


Saat ini, pemasangan lampu hias di jembatan tersebut baru sebatas uji coba menggunakan genset. Rencananya hari Senin ini (7/1/2019) akan menggunakan aliran listrik dari PLN. "Nanti juga akan ada penambahan lampu. Sekarang kan baru di tiangnya," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Batam, Yumasnur mengatakan, lampu hias di jembatan yang menjadi ikon kebanggaan masyarakat Batam itu sudah mulai menyala 1 Januari lalu.

Selain memasang lampu, taman-taman di sekitar jembatan juga akan dibenahi. Yumasnur melanjutkan, penataan lokasi ini erat kaitannya dengan semangat Pemerintah Kota (Pemko) Batam membangun infrastruktur yang diiringi dengan kegiatan mempercantik kota.

Upaya-upaya ini diharapkan dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan yang datang ke Batam. "Kalau infrastruktur bagus dan estetika kota dibenahi, wisatawan akan datang dan ekonomi akan naik," ujarnya.

Foto: Instagram.com/kemenpar

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler