Keren dan Ikoniknya Taman Perpustakaan Kabupaten Bandung

Bandung - Selain Taman Anak dan Taman Uncal, ternyata Komplek Pemkab Bandung di kawasan Soreang, Kabupaten Bandung, punya tempat menarik lain untuk dikunjungi. Tempat itu adalah Taman Perpustakaan.

Taman ini menyajikan area membaca di ruang terbuka. Pohon-pohon rimbun dan suasana hijau di sekitar akan membuat TemanBaik nyaman saat berada di sana.

Salah satu keunggulan dari Taman Perpustakaan adalah adanya buku digital. Buku itu terdapat semacam kotak dengan tinggi sekitar 2 meter. Di bagian depan kotak, terdapat beragam gambar buku lengkap dengan barcode.

Ada beberapa kotak yang berdiri tegak di sana. Setiap kotaknya menyajikan berbagai buku bacaan digital.

Buku itu bisa diakses hanya dengan melakukan scan barcode. Tapi, ada aplikasi khusus yang harus diunduh lebih dulu melalui Play Store.

Tak perlu khawatir dan bingung, di sana sudah tertera bagaimana cara mengakses buku secara digital. Sehingga, buku itu bisa dibaca hanya melalui telepon genggam.

Jangan khawatir juga jika TemanBaik sedang krisis pulsa. Di sana tersedia wifi gratis yang bisa dimanfaatkan.

Dari segi tampilan, Taman Perpustakaan sangat cantik untuk menjadi objek atau latar belakang swafoto alias selfie. Salah satunya adalah semacam monumen berbentuk pensil warna yang ditumpuk ke atas.

Ada juga kursi berbahan beton yang memiliki beragam gambar-gambar menarik dan warna mencolok. Bahkan, di area luar, lantainya dibuat motif semacam permainan ular tangga dalam ukuran besar.

Setiap kotak buku juga memiliki warna-warna menarik, di antaranya kuning, merah, dan biru. Sehingga, kotak itu cukup menarik bagi TemanBaik yang ingin berswafoto.

Di sana juga terdapat beberapa tempat duduk berbahan besi warna-warni. Bahkan, di sekitar pilar di dekat kursi terdapat colokan listrik. Jadi, TemanBaik tak perlu resah saat tidak membawa powerbank.

Yang tak kalah menarik, lantai di sekitar Taman Perpustakaan dibuat warna-warni. Bahkan, terdapat beberapa motif bergambar binatang, di antaranya ular dan semut.

Ingin membaca buku dengan bentuk biasa? Tenang, di sini selalu hadir mobil perpustakaan keliling. Terdapat banyak buku yang bisa dibaca di sana, mulai dari buku pelajaran, pengetahuan, novel, serta berbagai buku lainnya.

TemanBaik tertarik berkunjung ke lokasi? Gampang, kamu tinggal masuk ke Komplek Pemkab Bandung. Untuk masuk ke tempat ini pun gratis. Datang ke sana, yuk!
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler