Ini Dia Jadwal dan Tema Debat Pilpres 2019

Bandung - Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama tim kampanye pasangan calon presiden dan wakil presiden, yaitu pada nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma’aruf Amin serta pada urutan nomor 02 pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno, telah menyusun jadwal debat Pilpres 2019.

Susunan jadwal debat ini meliputi waktu, lokasi, urutan, tema, panelis hingga moderator debat. Debat Pilpres 2019 akan digelar sebanyak lima kali dengan enam tim panelis, yaitu Prof. Bagir Manan, Prof. Hikmahanto Juwana, Agus Rahardjo, Ahmad Taufan Damanik, Bivitri Susanti dan Margarito Kamis.

Debat pertama akan dilaksanakan pada 17 Januari 2019 di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan dengan tema hukum, hak asasi manusia, korupsi dan terorisme. Peserta pada debat pertama ini adalah pasangan calon presiden dan calon wakil presiden. Ira Koesno dan Imam Priyono akan menjadi moderator dalam acara debat pertama.

Baca Ini Juga Yuk: 18 Stasiun Televisi dan Radio Ini Bakal Siarkan Debat Pilpres

Debat kedua akan digelar pada 17 Februari 2019, berlokasi di Hotel Fairmont, Senayan Jakarta. Debat tersebut akan mengangkat tema energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, lingkungan hidup dengan peserta calon presiden.

Debat ketiga akan dilaksanakan pada 17 Maret 2019, berlokasi di Hotel Sultan Senayan dengan tema pendidikan kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan budaya. Peserta dalam debat ketiga ini adalah calon wakil presiden.

Selanjutnya, debat keempat akan diselenggarakan pada 30 Maret 2019 di Balai Sudirman, Tebet. Debat ini akan mengangkat tema ideologi, pemerintahan keamanan serta hubungan internasional dengan peserta calon presiden.

Pada debat kelima akan mengangkat tema ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan, investasi serta industri dengan peserta pasangan calon presiden dan calon wakil presiden. Namun belum ada informasi lebih lanjut mengenai waktu dan lokasi untuk debat kelima ini.

Foto: Instagram.com/kpu_ri


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler