3 Sisi Positif dari Tantangan Viral 10 Year Challenge 

Bandung - Jagat media sosial beberapa hari ini ramai dengan tantangan dengan tagar #10yearschallenge. Tantangan ini yaitu mengunggah potret diri warganet di 10 tahun lalu disandingkan dengan saat ini. Responnya, tantangan ini pun ramai dan bahkan jadi viral loh.

Bahkan para selebritas dan public figur pun ikut larut dalam tantantan ini. Jangan salah TemanBaik, di balik tantangan seru ini ternyata ada juga juga loh sisi positifnya loh. Apa saja?

1. Nostalgia
Rasanya hampir semua orang suka bernostalgia. Menjelajah kenangan di masa lalu untuk kembali merasakan kesenangan di waktu dulu. Seperti saat melihat keseruan bersama teman-teman, atau hanya sekedar melihat sosok diri kita saat masih muda dulu.

2. Refleksi Diri
Untuk mengikuti #10yearschallenge ini kita akan diajak melihat kembali potret diri kita 10 tahun lalu. Hal ini akan membuat kita kembali pada cita-cita kita saat itu. Kita bisa merefleksikan apakah keinginan kita di 10 tahun lalu sudah tercapai belum. Sejauh apa pencapaian selama 10 tahun bisa membuat kita kembali merumuskan tujuan dan keinginan kita loh. 

3. Motivasi
Apakah ada perbedaan selama 10 tahun? Bisa dari sisi yang terlihat seperti fisik atau non fisik seperti kebahagiaan atau kesejahteraan. Apapun perbedaannya, kita bisa jadikan itu motivasi loh. Misalnya, dulu tubuh kita terlihat lebih sehat dari saat ini, maka itu bisa dijadikan motivasi untuk mengubah gaya hidup. Atau saat kita melihat diri kita saat ini terasa lebih bahagia menjalani hidup, maka yang harus dilakukan adalah mempertahankan itu supaya hidupmu berjalan baik.

Bagaimana? Apa TemanBaik sudah ikutan tantangan ini? Enggak ada salahnya kok untuk sekadar seru-seruan.


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler