Keren! Sekarang Kabupaten Banyumas Punya Mal Pelayanan Publik Loh

Banyumas Sub-District - Tidak hanya kota-kota besar saja yang memiliki mal pelayanan publik, kini Kabupaten Banyumas juga memiliki pusat pelayanan publik serupa yang sekaligus menjadi Mal Pelayanan Publik pertama di Jawa Tengah.

Sampai saat ini mal yang baru diluncurkan pada akhir 2018 lalu ini telah memberikan 4.200 pelayanan kepada masyarakat sekitar. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengungkapkan bahwa keberadaan mal pelayanan publik ini akan bebas dari segala tindak korupsi, kolusi serta pungli.

"Dengan kehadiran Mal Pelayanan Publik ini Kabupaten Banyumas telah mampu menerjemahkan layanan yang mudah, murah, dan cepat. Semoga inovasi ini mampu menjadi inspirasi bagi pemerintah kabupaten dan kota lainnya," kata Ganjar dalam keterangan resminya di laman website jatengprov.go.id.

Baca Ini Juga Yuk: Aplikasi di Kota Bandung Raih Penghargaan Pelayanan Publik 2018

Bupati Banyumas Achmad Husain menyampaikan bahwa Mal Pelayanan Publik Kabupaten Banyumas memiliki one stop service, dengan kata lain bisa mengurus semua perizinan di tempat ini.  

"Di sini ada 18 dinas dan instansi. Mal ini difungsikan untuk mengurus segala perizinan yang dibutuhkan oleh masyarakat Jawa Tengah," jelasnya.


Foto: Dok. Humas Jateng



Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler