Cara Persib Apresiasi Pemain yang Dicoret

Bandung - Persib Bandung berencana membuat laga apresiasi atau perpisahan bagi para pemain musim lalu yang kini sudah tidak jadi bagian tim. Itu sebagai bentuk penghormatan dan ungkapan terima kasih atas jasa mereka selama ini di klub berjuluk 'Maung Bandung'.

"Kita memang ada wacana seperti itu, ada rencana (membuat laga perpisahan)," ujar Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Kuswara S Taryono, Sabtu (19/1/2019).

Persib sendiri pekan lalu mengumumkan pemain yang tidak diperpanjang kontraknya. Mereka adalah Atep, Tony Sucipto, Imam Arief Fadillah, dan Airlangga Sutjipto.

Jonathan Bauman dan On In-Kyun bahkan sudah lebih dulu diumumkan tidak diperpanjang kontraknya. Selain mereka, ada Eka Ramdani yang pensiun, Victor Igbonefo yang pindah ke klub Thailand, dan terakhir Patrich Wanggai yang memilih tidak mau memperpanjang kontrak.

Yang paling mengejutkan dari daftar pemain tersebut adalah Atep dan Tony Sucipto. Sebab, keduanya berjasa besar membawa Persib menjuarai ISL 2014 dan Piala Presiden 2015. Atep bahkan sudah menjadi ikon tim selama 10 tahun.

Kuswara menyebut dicoret atau didatangkannya pemain baru adalah hal wajar. Itu merupakan hal biasa di sepakbola yang sudah jadi industri. Apalagi, setiap pelatih pasti menginginkan pemain sesuai skema yang akan diterapkan.

"Tapi kita tentu mengucapkan terima kasih kepada mereka semua yang pernah berjasa membantu Persib selama bergabung dan jadi bagian tim ini," tuturnya.

Soal laga perpisahan itu, rencananya akan dihadiri beberapa pemain yang sudah dicoret. Tapi, secara teknis masih perlu dibahas lebih lanjut.

"Untuk waktunya juga belum dipastikan. Kita masih mencari momentum yang pas untuk melaksanakan pertandingan itu," ucap Kuswara.

Sementara itu, Atep menyambut baik rencana manajemen. Ia berharap laga yang akan digelar jadi momen perpisahan yang indah untuk mengakhiri kebersamaannya selama 10 tahun di Persib.

"Itu respek dari manajemen (untuk pemain yang tidak diperpanjang kontrak). Mudah-mudahan rencana ini bisa berjalan lancar," harap Atep.

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler