5 Fakta Tentang Politikus Muda Faldo Maldini

Tahun 2019 banyak muncul nama-nama politikus muda yang potensial, salah satunya adalah Faldo Maldini. Ia merupakan anggota partai politik PAN yang akan melaju sebagai calon legislatif DPR RI perwakilan Kabupaten Bogor.

Tak kenal maka tak sayang, karena itu untuk mengenal lebih dalam sosok Faldo Maldini, berikut ini BeritaBaik hadirkan 5 Fakta seputar Faldo Maldini yang bisa kamu ketahui:

Belajar Politik di Kampus
Faldo berkenalan dengan politik pada tahun 2008 saat ia berkuliah di Universitas Indonesia. Walaupun ia mengambil jurusan Ilmu Fisika, tapi hal tersebut bukan jadi halangan berarti bagi Faldo untuk mempelajari politik. Atas dasar ketekunannya itu lah yang kini membawanya sebagai politikus muda yang patut diperhitungkan.

Pernah Menjabat Sebagai Ketua BEM UI
Saat berkuliah di Universitas Indonesia (UI), Faldo pernah menjabat sebagai Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI). Ia merupakan sosok yang aktif dalam berorganisasi di lingkungan kampus. Sebelum menjadi Ketua BEM UI, Faldo terlebih dahulu menjabat sebagai Ketua BEM FMIPA.

Baca Ini Juga Yuk: Kenalan dengan 5 Politikus Muda Indonesia Yuk!

Ketua PPI di Inggris
Sewaktu Faldo melanjutkan pendidikan pasca sarjana di Imperial College London, ia didaulat sebagai Ketua Perhimpunan Pelajar Indonesia United Kingdom (PPI UK). Sebagai Ketua PPI UK, Faldo memimpin sebanyak 32 cabang yang dimiliki organisasi tersebut yang tersebar di berbagai wilayah di Inggris dengan jumlah mahasiswa Indonesia kurang lebih 1.600 orang.

Jadi Wasekjen PAN
Di usianya yang masih 28 tahun ini, Faldo sudah menjabat sebagai Wakil Sekertaris Jenderal (Wasekjen) Partai Amanat Nasional (PAN). Walaupun belum lama berkiprah di dunia politik, tapi kemampuannya tidak bisa dianggap remeh loh. Sebagai Wasekjen Faldo bertugas untuk melakukan koordinasi dengan Dewan Pimpinan Wilayah dan Dewan Pimpinan Cabang di daerah hingga membangun sistem pengkaderan yang sistematis.

Penggagas Komunitas Pulang Kampuang
Selaian menekuni politik, Faldo merupakan penggagas komunitas orang Minang di pulangkampuang.com yang binaannya sekarang sudah mencapai 30 ribu anggota. Di pulangkampuang.com, ia menggalakkan program penggunaan mesin pengelolaan limbah yaitu membeli sampah dari masyarakat untuk didaur ulang. Tak hanya itu, Faldo juga menyelipkan pendidikan politik di programnya itu agar ada lebih banyak anak muda yang melek politik. 

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler