Dukung Pembangunan Jabar, bjb Bakal Luncurkan Program Kredit Baru

Bandung - Menghadapi tantangan dan kompetisi di ranah perbankan, bank bjb punya sederet strategi jitu di tahun 2019. Tak lama lagi, BUMD ini juga siap mendukung program kredit Indah (Infrastruktur Daerah) bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

"Insya Allah dalam waktu dekat ini, program kredit Indah ini akan diluncurkan. Saya ingin bank bjb ikut membantu pembangunan di darah. Karena jika mengandalkan APBD atau CSR sangat terbatas," ujar Gubernur Jabar Ridwan Kamil pada Business Review Triwulan IV Tahun 2018 Bank BJB di Crowne Plaza Bandung (23/1/2019).

Baca Ini Juga Yuk: Ini yang Dilakukan bjb untuk Dukung Jabar Juara Lahir Batin

Emil juga berharap, bjb fokus menjalankan tugasnya sebagai bank pembangunan daerah. Untuk mendukung kemajuan Jabar, perbankan harus memberikan layanan optimal pihak pemerintah daerah demi percepatan pembangunan.

"Bank bjb harus semakin dikenal dan berada di dalam hati semua masyarakat Jabar. Termasuk dalam memberikan kredit kepada pemerintah daerah yang akan melakukan pembangunan. Sebelum ke bank lain, lebih baik bjb karena bank ini milik masyarakat Jabar," ungkapnya.

Tak hanya mengucurkan dana buat infrastuktur, Emil juga meminta bjb memperhatikan sektor mikro. Berdasarkan data, saat ini ada 4 juta kepala keluarga kategori miskin di Jabar yang butuh akses terhadap perbankan loh.

"Kita harus menjemput bola. Saat ini layanan bank yang harus mendatangi masyarakat bukan sebaliknya. Dengan melakukan pola tersebut, masyarakat Jabar akan terbebas dari rentenir. Salah satunya dengan kredit mikro tanpa agunan," papar Emil.

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler