Mau Belajar Eco Lifestyle? Datang ke Eco Project 2019 Yuk!

Bandung - Setelah menggelar acara perdananya pada tahun 2016 lalu, tahun ini Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan Institut Teknologi Bandung (ITB) akan kembali mengadakan Eco Project yang digelar pada Minggu, 27 Januari 2019 di kampus ITB.

Jika di gelaran pertamanya Eco Project mengusung tema tentang teknologi tepat guna dalam pengelolaan sampah domestik, kali ini akan ada hal baru yang bisa dinikmati di Eco Project 2019. Ketua Acara Eco Project 2019 Annisa Nur Diana mengatakan jika tahun ini Eco Project akan mengangkat tema tentang Implementing Ecolifestyle for Suistainable Future.

"Eco Project 2019 akan mengedepankan lima goals dari Sustainable Development Goals (SDGs) yang ditetapkan oleh Perserikatan Bangsa-bangsa untuk tercapai pada 2030, yakni Clean Water and Sanitation, Affordable and Clean Energy, Climate Action, Life Below Water, dan Life on Land," papar Annisa dalam keterangan tertulisnya.

Baca Ini Juga Yuk: Cara Bikin Dapur Hemat Energi dan Ramah Lingkungan

Sebelumnya digelar pula sejumlah pre-event Eco Project 2019 yang terdiri dari Eco-Roadshow, Eco-Movement, Eco-Challenge, BYB Goes To Campus, hingga Eco-Campaign.

Pada acara puncak Eco Project 2019 nanti akan ada seminar dan talkshow yang menghadirkan Dr. Novrizal Tahar (Direktur Pengelolaan Sampah, Direktorat Jenderal Pengelolaan Limbah, Sampah, dan B3), Anindita Sekar Jati (Head of Marketing and Communication of Avanieco), Nadya Natasha (Miss Favorite Miss Scuba Indonesia), Mohamad Bijaksana Junerosano (Founder of Waste4change), dan Winarko HS (Konsultan dan Praktisi Lingkungan).

Selain bisa mengikuti seminar dengan pembicara-pembicara di atas, kamu juga bisa menikmati beragam wahana seru yang akan disajikan di lokasi acara yang bisa dinikmati oleh anak-anak, mahasiswa, sampai para orang tua.

Annisa berharap dengan diadakan acara ini masyarakat bisa lebih paham dengan ecolifestyle. "Eco lifestyle itu tidak hanya sekadar tren atau gaya hidup saja, tapi juga bisa bermanfaat bagi kehidupan banyak orang. Eco lifestyle bisa dilakukan siapa saja dengan cara yang sederhana asalkan berani untuk memulai,” jelasnya.


Foto: Dok. Eco Project


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler