Keren! 12 Seniman Muda Indonesia Pamerkan Karya di Australia

Bandung - Sebanyak 12 seniman muda asal Indonesia mencatat pencapaian membanggakan di Australia. Mereka memamerkan karyanya dalam pameran bertajuk 'TERMASUK: Seni Kontemporer dari Indonesia' di Galeri Darren Knight, Waterloo, NSW, Australia.

Pameran itu dibuka pada 19 Januari lalu dan akan berlangsung hingga 16 Februari 2019. Karya seni yang ditampilkan berupa lukisan, karya di atas kertas, cetakan, tekstil, sulaman, keramik, hingga patung.

Para seniman muda itu adalah Agung Prabowo, Arwin Hidayat, Fika Ria Santika, Maharani Mancanagara, Mohamd Yusuf, Mohammad Taufiq, Restu Ratnaningtyas, Ruth Marbun, Sekar Puti, Setu Legi, Surya Wirawan, dan Theresia Agustina Sitompul.

Baca Ini Juga Yuk: Keren! Pelajar Asal Makassar Jadi Juara Kontes Komik Unicef

Karya-karya yang ditampilkan di sana terhubung satu sama lain sehingga mengambil tajuk 'TERMASUK' yang berarti menjadi bagian. Lewat pameran itu, publik Australia diberikan gambaran sebagai titik masuk untuk menjadi bagian semangat dan kedalaman praktik seni Indonesia.

Konsul Jenderal Heru Subolo yang membuka pameran itu mengatakan dirinya bukan ahli seni dan bukan seniman. Tapi, ia paham bahwa seni adalah bahasa universal yang bisa menyatukan orang dengan berbagai latar belakang.

"Karena itu, saya sangat menghargai pameran TERMASUK ini yang menghubungkan orang Indonesia dan Australia yang memiliki kepentingan bersama dalam seni," kata Heru di laman resmi Kementerian Luar Negeri, Kamis (24/1/2019).

Pameran sendiri diselenggarakan Melissa Burnet Rice dan Lauren Parker dari Indo Art Link, John Art (penasihat an kolektor seni), dan Darren Knight dari Galeri Darren Knight. Berbagai pihak lain juga terlibat, termasuk Konsulat Jenderal RI di Sydney.


Foto: dokumentasi Tim Media KJRI Sydney

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler