Buang Sampah Sembarangan di Cilacap, Siap-siap Disanksi!

Cilacap - Warga Kabupaten Cilacap sebaiknya mulai berpikir ulang membuang sampah sembarangan. Sebab, Pemkab Cilacap sedang merancang sanksi bagi pembuang sampah sembarangan. Bupati Cilacap Tatto Suwarto mengakui masih ada warganya yang tidak memiliki kesadaran. Mereka membuang sampah tidak pada tempatnya.

"Saya masih sering melihat ada masyarakat yang membuang sampah sembarangan. Pagi-pagi, mereka naik motor dan membuang sampah dalam kantong plastik begitu saja di pinggir jalan," kata Tatto di laman resmi Pemprov Jawa Tengah.


Hal itu jelas bertentangan dengan keinginan Pemkab Cilacap yang ingin wilayahnya bersih. Apalagi, Cilacap baru saja menyandang status sebagai peraih Piala Adipura 2018. Tindakan tegas pun siap diberikan kepada pembuang sampah sembarangan. Regulasi alias aturan sedang disiapkan melalui Bagian Hukum Setda Cilacap.

"Sanksinya bisa berupa denda atau pencabutan e-KTP. Yang jelas tahun ini peraturan daerahnya harus sudah siap, diikuti Peraturan Bupati," jelasnya.

Nah, warga Cilacap, khususnya yang masih suka membuang sampah sembarangan, sebaiknya biasakan tertib dari sekarang. Buang sampah pada tempatnya.

Selain demi menjaga kebersihan lingkungan, kamu juga nantinya akan terhindar dari sanksi. Sehingga, saat aturan diberlakukan, kamu tidak akan kaget karena sudah terbiasa membuang sampah pada tempatnya. Yuk, sama-sama jaga kebersihan!

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler