Pemprov Aceh Belajar Hingga ke Papua untuk Bangun Kampus IPDN

Banda Aceh - Pemprov Aceh berencana membangun kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN). Perwakila Pemprov Aceh pun baru-baru ini melakukan kunjungan ke Papua untuk meminta masukan terkait pembangunan kampus IPDN.

"Intinya kedatangan kami ke Papua adalah untuk melihat langsung keberadaan kampus IPDN yang sudah berjalan di provinsi (Papua) ini," kata Sekda Aceh Dermawan di laman resmi Pemprov Papua.

Mengunjungi Papua, khususnya kampus IPDN di sana dirasa perlu. Sebab, ada persamaan mendasar yang dimiliki Aceh dan Papua.

"Kami merasa perlu belajar dari Papua soal keberadaan kampus IPDN. Apalagi Aceh dan Papua ini kan sama-sama memiliki Otonomi Khusus (Otsus)," jelas Dermawan.

Ia pun mengucapkan terima kasih atas berbagai masukan yang diberikan Pemprov Papua. Sehingga, ada bekal yang bisa diambil dari kunjungan tersebut sebagai modal membangun kampus IPDN di Aceh.

"Kami mengapresiasi Pemda Papua yang sudah menerima serta memberikan masukan bagi kami. Sehingga ke depan diharapkan kampus IPDN yang dibangun di Aceh bisa menghasilkan lulusan yang profesional untuk menunjang pelayanan kepada masyarakat," tutur Dermawan.

Asisten Bidang Umum Papua Elysa Auri menyambut positif kunjungan dari Pemprov Aceh tersebut. Ia berharap segala masukan yang diberikan memberi manfaat besar bagi Pemprov Aceh.

"Semua hal yang dibutuhkan sudah kami sampaikan ke Sekda Aceh. Sebab kita sangat mendukung rencana Pemprov Aceh membangun kampus IPDN regional di wilayahnya," ungkap Elysa.

Sementara terkait rencana pembangunan kampus IPDN di Aceh, respon positif sudah didapatkan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Harapannya, pembangunan kampus IPDN di Aceh bisa terlaksana secepatnya.


Foto: dokumentasi Pemprov Papua 
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler