Muslim Milenial Indonesia Bakal Maju Asal Punya Daya Dobrak

Bandung - Bandung Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan, muslim milenial di Indonesia bisa menjadi pionir dari warga muslim internasional. Bekalnya, anak muda harus kreatif, inovatif dan kolaboratif.

"Ini era milenial, dan lebih dari 50 persen penduduk Indonesia pun didomonasi milenial. Sudah saatnya mereka diberi banyak ruang kretaivitas, karena potensi menjadi bangsa yang terdepan ada di tangan mereka," ujar Rini seusai berbicara di forum Islamic Nexgen Fest di Telkom University Bandung, Minggu (27/1/2019).

Ia bercerita, sebagai salah satu negara dengan populasi muslim terbesar di dunia, BUMN juga terus mendukung program Spirit of Millennials pada kategori religi. Meski sudah diberikan ruang kreatif yang seluas - luasnya, anak muda juga harus tetap memiliki daya dobrak yang tinggi di wajah internasional.

"Dengan populasinya yang besar, kaum muslim milenial juga harus jadi pendobrak agar menjadi yang utama di dunia. Misalnya seperti Islamic Nexgen Fest yang diisi perlombaan Nada Islami, Hijab Muda, dan Usaha Santri. Saya berharap ruang kreativitasnya tidak sampai disini saja," ungkapnya.

Didedikasikan bagi generasi muslim milenial di seluruh Indonesia, Islamic Nexgen Fest dihadiri ribuan anak muslim milenial loh. Event ini menjadi ajang unjuk bakat dan kreativitas dalam tiga kategori kompetisi, yaitu Hijab Muda (Muslimah berbakat dan menginspirasi), Nada Islami (Musisi religi Islam) dan Usaha Santri (Santri berjiwa kewirausahawaan).

Setiap kompetisi ini akan melahirkan bakat-bakat berbeda mulai dari bermusik, berkreasi, dan juga berbisnis. Harapannya talenta-talenta baru ini juga bisa menginspirasi muslim milenial lainnya di tanah air.

"Muslim milenial yang penuh kreativitas harus berperan aktif dalam membangun negeri dengan karya positif, prestasi, dan pemberdayaan ekonomi usaha santri. Mereka juga harus saling menginspirasi generasi milenial lainnya untuk kreatif, inspiratif, toleran, dan mencintai Indonesia," pungkasnya.

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler