Ajak Milenial Jadi Filateli, PT Pos Luncurkan Prangko Shio Babi

Bandung - Pada tahun baru Imlek 2019 atau penanggalan China 2570, PT Pos Indonesia (Persero) bikin kejutan lagi nih dengan mengeluarkan seri terbaru prangko Babi. Prangko ini mengikuti astrologi shio tahun ini yang memasuki tahun Babi Tanah.

Untuk membuat prangko shio ini, PT Pos Indonesia bikin riset mendalam loh terkait riset dan makna yang terkandung dalam shio tersebut. Menurut Manajer Filateli PT Pos Indonesia Tjahjatingseno mengatakan, prangko seri shio babi yang diterbitkan pada Imlek ini menampilkan profil babi pada artefak benda peninggalan sejarah Nusantara. 

"Sesuai aturan, kami bikin riset panjang untuk menjelaskan asal usul dan sejarah dari shio ini. Babi perlambang kejujuran, kesederhanaan dan keuletan yang luar biasa, serta gagah dan juga lambang kekuatan," ujar Tjahjatingseno seusai peluncuran seri prangko PT Pos Indonesia di Atrium Mall 23 Paskal Bandung (28/1/2019).

Ia menuturkan, PT Pos Indonesia sudah 13 tahun secara rutin menerbitkan seri prangko bertema shio. Menurut Tjahjatungseno, prangko shio babi menjadi penutup dari perjalanan prangko shio sejak 2007.  

Ia berharap, prangko bertema shio ini bisa menjawab greget dan kecintaan para filatelis lokal dan mancanegara terhadap prangko tematik. Terlebih juga generasi milenial, TemanBaik bisa belajar banyak loh soal sejarah dan peradaban budaya Indonesia.

"Kami berharap anak muda mengenal prangko enggak hanya sebagai media pelunasan saat berkirim surat. Kita juga pengin mengasah literasi membaca dan skill kognitif menulis lewat secarik kertas," katanya.
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler