Siap-siap! Banyuwangi Punya 99 Acara di Tahun 2019

Banyuwangi - Kabupaten Banyuwangi baru saja merilis Majestic Banyuwangi Festival 2019 yang berisikan daftar acara yang akan digelar sepanjang tahun 2019 ini. Akan ada sebanyak 99 event dan top 3 event yang masuk dalam 100 Event Wonderful Indonesia.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan bahwa event ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Banyuwangi, sekaligus mengukuhkan Banyuwangi sebagai kota festival terbaik di Indonesia.

"Majestic Banyuwangi Festival 2019 ini ibarat rangkuman bagi segenap potensi yang ada di Kabupaten Banyuwangi, mulai dari seni budaya, kekayaan alam, dan kreativitas masyarakat. Event ini juga sekaligus mengukuhkan Banyuwangi sebagai kota festival yang terkenal di Indonesia, karena keberhasilannya dalam menyelenggarakan Banyuwangi Ethno Carnival," kata Azwar Anas dalam keterangan tertulisnya.

Baca Ini Juga Yuk: Liburan ke Lombok Sambil Nikmati Festival Bau Nyale, Yuk!

Adapula Top 3 event yang masuk dalam 100 Events Wonderful Indonesia meliputi Banyuwangi Ethno Carnival, International Tour de Banyuwangi Ijen, dan Gandrung Sewu. "99 event yang ada selama satu tahun ke depan terdiri dari 29 event sport, 17 event musik, 16 event culinary dan inovasi, serta 30 event religi," terang Azwar.

Lebih lanjut, Pemerintah Banyuwangi juga akan merilis delapan event digital dan milenial, salah satunya adalah Festival Juragan Pintar.

Festival Juragan Pintar nantinya akan menghadirkan startup Warung Pintar, dimana warung ini akan dikawinkan dengan teknologi dalam pengelolaannya, sehingga memberikan kemudahan bagi pemilik warung, serta kenyamanan bagi pelanggannya. Teknologi ini juga yang nantinya diharapkan dapat digunakan sebagai alat promosi pariwisata di Indonesia berbasis digital.

Dari puluhan event yang akan digelar nanti, kira-kira TemanBaik tertarik untuk mendatangi festival yang mana nih?


Foto: eastjava.com

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler