Gamal Albinsaid, Dokter Muda yang Jadi Jubir Prabowo-Sandiaga Uno

Bandung - Lelaki yang kerap memakai jas berwarna putih ini adalah Gamal Albinsaid, seorang dokter muda yang memutuskan untuk terjun ke dunia politik.

Pada September 2018 lalu, Gamal bergabung dengan Badan Pemenangan Nasional pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Ketertarikannya bergabung sebagai tim sukses Prabowo-Sandiaga tentu bukan tanpa alasan, dokter berusia 29 tahun ini merasa memiliki kesamaan visi dan misi dengan pasangan capres-cawapres yang mendapat nomor urut 02 tersebut di Pilpres nanti.

Namun, tahukah TemanBaik jika dokter asal Malang ini ternyata tidak hanya berprofesi sebagai dokter saja loh. Gamal juga dikenal sebagai inovator kesehatan, pengusaha, peneliti, dan wirausaha sosial.

Baca Ini Juga Yuk: 5 Fakta Tentang Politikus Muda Faldo Maldini

Salah satu inovasinya di bidang kesehatan adalah dengan mendirikan Klinik Asuransi Sampah. Kepada para anggotanya yang tergabung di klinik ini, Gamal hanya meminta untuk membayar premi dengan sampah, bukan dengan sejumah uang.

Sampah yang disetorkannya adalah berupa sampah basah atau kering senilai Rp 10ribu. Sampah-sampah yang terkumpul tersebut kemudian akan diolah menjadi barang daur ulang. Lalu, dana yang terkumpul dari asuransi sampah ini akan digunakan untuk berbagai pelayanan kesehatan.

Berkat idenya yang satu ini, Gamal banyak mendapatkan penghargaan baik di negeri sendiri maupun di luar negeri. Ia juga berhasil mendapat apresiasi dari Pangeran Charles hingga bisa berdiskusi secara langsung dengan Vladimir Putin.

Lebih lanjutnya lagi, berkat inovasinya ini lah banyak orang yang akhirnya merasakan manfaat dari asuransi sampah yang ia dirikan. Rupanya sudah  empat tahun terakhir dirinya fokus pada isu-isu ketidakadilan soaial, kesenjangan, dan kemiskinan di masyarakat.

Sejak bergabung sebagai juru bicara Prabowo-Sandiago, Gamal juga kerap melakukan diskusi bersama keduanya untuk membahas tentang persoalan ekonomi yang tengah dialami oleh masyarakat luas.


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler