Hore! Promo KA Pangandaran Diperpanjang Hingga Akhir Februari

Bandung - Kereta Api (KA) Pangandaran ternyata sangat diminati masyarakat. Sejak diluncurkan pada 2 Januari 2019 lalu, hingga 30 Januari tercatat sudah mengangkut 98.549 penumpang.

KA Pangandaran sendiri memiliki rute mulai dari Gambir, Bandung, hingga Banjar. Kehadiran kereta itu jadi solusi bagi mereka yang akan pergi ke Pangandaran atau sebaliknya. Kabar baiknya, promo KA Pangandaran pun diperpanjang. Semula, promo diberlakukan 2 Januari hingga 1 Februari. Tapi, promo akan diperpanjang hingga akhir bulan ini, tepatnya 28 Februari 2019.

Harapan besarnya, promo itu akan membuat gairah masyarakat menggunakan transportasi publik semakin menggeliat. Sehingga, untuk ke depannya penggunaan transportasi publik diharapkan jadi tren di masyarakat. "Perpanjangan promo ini adalah salah satu bentuk sosialisasi kepada masyarakat bahwa kereta api adalah alternatif pilihan transportasi," kata Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro, Jumat (1/2/2019).

Baca Ini Juga Yuk: Asyik! Kini Penumpang KAI Bisa Check-In di Seluruh Stasiun Online

Dengan kereta api, penumpang akan terhindar dari kemacetan. Di sisi lain, mereka juga mendapatkan pelayanan maksimal. Nah, bagi TemanBaik yang ingin menggunakan KA Pangandaran, tarifnya cukup terjangkau selama masa promo. Untuk kelas eksekutif harganya Rp160 ribu dan kelas ekonomi premium Rp110 ribu.

Pemesanan tiket sudah mulai dilakukan pada H-30 melalui KAI Access, laman resmi PT KAI, serta seluruh jaringan penjualan resmi lainnya. Khusus untuk penumpang dengan jurusan Bandung-Banjar dan sebaliknya, kelas eksekutif dan ekonomi premium hanya seharga Rp1. Pemesanan tiketnya dilakukan langsung di loket stasiun pada saat keberangkatan. Pembelian maksimal adalah empat tiket.

Sedangkan untuk kereta lanjutan Cibatu-Garut dan sebaliknya, tidak ada tarif yang diberlakukan alias gratis. Penumpang cukup membeli tiket relasi Gambir-Garut dan akan mendapatkan layanan angkutan lanjutan secara gratis dari Stasiun Cibatu menuju Garut atau sebaliknya.


Foto: KA Pangandaran/dokumentasi PT KAI

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler