Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang Punya Terminal Kargo Baru

Semarang - Trafik pergerakan kargo di Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang mengalami peningkatan hingga 38 persen di tahun 2018. Untuk itu, bandara tersebut sekarang semakin dikembangkan. Kini, Bandara Jenderal Ahmad Yani memiliki terminal kargo dan pos yang baru dengan kapasitas tiga kali lebih besar dari terminal lama.

Terminal Kargo dan Pos yang baru ini memiliki luasan 2.560 meter persegi atau kurang lebih empat kali lebih luas dibandingkan dengan terminal kargo dan pos lama. Sebelumnya luasannya hanya 639 meter persegi dengan kapasitas 60.000 ton per tahun. Ukuran ini kurang lebih tiga kali lebih besar dari Terminal Kargo dan Pos lama yang hanya sebesar 20.000 ton per tahun.

Baca Ini Juga Yuk: Asyik! Sebentar Lagi Purbalingga Bakal Punya Bandara Loh!

Kehadiran terminal kargo dan pos yang baru diharapkan dapat melancarkan pendistribusian barang agar menjadi lebih efektif dan efisien. Terutama bagi eksportir komoditas lokal di Jawa Tengah untuk mengekspor produk mereka ke pasar luar negeri, seperti ekspor melati dari Kabupaten Tegal yang semula dilakukan melalui Bandara Soekarno Hatta Cengkareng. Kini dapat dilakukan melalui Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang dengan melibatkan Balai Karantina Dinas Pertanian Semarang.

Angkasa Pura Airports senantiasa mendukung peningkatan perekonomian wilayah dengan menyediakan jasa pelayanan kebandarudaraan untuk mendukung pergerakan orang dan barang melalui pesawat udara. Layanan dengan kapasitas yang memadai untuk menampung trafik kedua hal itu akan memudahkan kegiatan distribusi barang sehingga menjadi lebih efisien dan efektif.

Foto: Instagram.com/ap_airports

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler