Keren! Semarang Punya Tempat Sampah yang Bisa Bicara

Bandung - Ada yang unik di Balai Kota Semarang, yakni kehadiran fasilitas canggih tempat sampah yang bisa berbicara. Terdapat enam tempat sampah unik ini yang berada di enam titik berbeda di Balai Kota.

Tempat sampah tersebut akan mengeluarkan suara ketika ada yang membuang sampah di dalamnya. "Terima kasih telah membuang sampah pada tempatnya," begitu suara yang terdengar dari tempat sampah ketika digunakan.

Kehadiran tempat sampah tersebut mendapat apresiasi dari masyarakat. karena baru, tak sedikit juga yang terkejut saat mendengar suara keluar dari tempat sampah, karena belum mengetahui kecanggihannya.

Baca Ini Juga Yuk: Wah! Jawa Tengah Kini Punya Taman Wisata Tematik Terbesar Loh

Fasilitas ini merupakan salah satu upaya untuk membuat masyarakat lebih peduli untuk membuang sampah pada tempatnya. Tempat sampah tersebut merupakan terobosan dari Pusat Informasi Publik (PIP) Kota Semarang, bertujuan agar masyarakat tergerak untuk membuang sampah pada tempatnya.

Selain dapat mengucapkan pesan ajakan untuk membuang sampah, tempat sampah tersebut juga dapat menyebutkan sejumlah informasi mengenai Kota Semarang. Tempat sampah ini menyuarakan informasi di tautan semarangkota.go.id kepada masyarakat.

Lewat akun Instagram, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi juga mengunggah video tempat sampah canggih tersebut. "Tempat sampah di Kota Semarang sekarang punya hati -- butuh perhatian, jangan dicuekin buang sembarangan," tulis Hendrar sebagai keterangan video dalam unggahan tersebut.


Foto: Instagram.com/semarangpemkot




Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler