Biaya Haji Sudah Ditetapkan, Siap-siap Lunasi Ya Calon Jemaah!

Bandung - Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) 1440 H/2019 sudah disahkan baru-baru ini. Kesepakatan BPIH ditandatangani Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Ketua Komisi VIII DPR RI Ali Taher.

Kesepakatan itu selanjutnya akan diserahkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk diterbitkan Keputusan Presiden (Keppres) tentang BPIH 1440 H/2019.

Besaran BPIH tahun ini adalah Rp35.235.602. Angka itu setara dengan BPIH tahun lalu. Meski biaya tidak mengalami perubahan, fasilitas terbaik akan diberikan penyelenggara ibadah haji.

Baca Ini Juga Yuk: Biaya Haji Indonesia Ternyata Termurah di ASEAN Loh!

Bagi kamu yang sudah terdaftar sebagai calon jemaah dan mendapatkan nomor porsi, sebaiknya siap-siap dari sekarang untuk melakukan pelunasan BPIH. Setelah Keppres diterbitkan, secepatnya pelunasan dilakukan agar persiapan kamu lebih tenang.

Sebagai calon jemaah, kamu juga sebaiknya mulai melakukan persiapan kesehatan hingga manasik haji. Selain pelunasan, hal utama yang perlu diperhatikan jelas adalah kesehatan. Jangan sampai kamu lalai dan sakit sehingga berujung gagal pergi ke Tanah Suci.

Untuk pemberangkatan jemaah haji, dijadwalkan akan dimulai pada 7 Juli 2019. Proses pemberangkatan sendiri akan dilakukan bertahap. Selamat beribadah haji ya, TemanBaik!

Foto: Unsplash

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler