Sumbar Punya Tour de Singkarak, Sumsel Akan Punya Tour de Ranau

Padang - Tour de Singkarak sudah sangat identik dengan Padang, Sumatera Barat. Kegiatan itu jadi lomba balap sepeda internasional yang menghadirkan pembalap dari berbagai negara. Tapi, tahun ini akan ada lomba balap sepeda internasional. Kegiatan itu akan digelar di Sumatera Selatan (Sumsel).

"Kalau Padang punya Tour de Singkarak, Sumsel juga punya Tour de Ranau. Tunggu tanggal mainnya kita gelar 2019 ini sudah disetujui Menpar," kata Gubernur Sumsel Herman Deru di laman resmi Pemprov Sumsel.

Digelarnya Tour de Ranau diharapkan akan meningkatkan kunjungan wisatawan lokal dan internasional ke berbagai wilayah di Sumsel. Di saat yang sama, Sumsel juga akan semakin dikenal dunia internasional.

Untuk mendukung kesuksesan Tour de Ranau, berbagai perbaikan dan pembangunan infrastruktur akan dilakukan. Mulai dari akses transportasi, hotel, villa, restoran, dan berbagai sarana pendukung lainnya diharapkan semakin mantap.

Baca Ini Juga Yuk: Wah! Bawaslu Sumatera Selatan Catat Rekor MURI

Berbagai persiapan juga akan dilakukan. Yang terdekat, akan dilakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait. Targetnya, sebelum akhir 2019 kegiatan itu bisa dilaksanakan.

"Secepatnya kita koordinasi dengan Kementerian dan Pemda setempat. Sambil ini berjalan, kita mempersiapkan infrastrukturnya yang memang sudah kita anggarkan mencapai hampir Rp1,5 triliun tahun ini," jelas Herman.

Sementara untuk menunjang Sumsel sebagai destinasi wisata selama Tour de Ranau, berbagai titik akan dipoles. Selain Danau Ranau, ada Gunung Dempo, Pulau Kemarau, hingga Sungai Musi.

Wah, pada penasaran enggak nih TemanBaik melihat keseruan Tour de Ranau? Tapi, sabar dulu ya. Doakan semua persiapan kegiatan ini berjalan lancar.


Foto: tourdesingkarak.id

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler