Cara Asyik Belajar Banyak Bahasa di Satu Rumah, Mau? Gratis Loh!

Surabaya - Untuk Warga Surabaya, Balai Pemuda tentunya menyimpan sejumlah cerita, terutama dari segi sejarahnya. Kini, Balai Pemuda telah bertransformasi menjadi ruang publik yang menyediakan beragam fasilitas. Salah satunya adalah Rumah Bahasa.

Sesuai dengan namanya, di tempat ini Teman Baik bisa belajar berbagai bahasa, mulai dari Bahasa Jepang, Bahasa Korea, Bahasa Arab, Bahasa Mandarin, Bahasa Thailand, Bahasa Tagalog, Bahasa Inggris, Bahasa Prancis , Bahasa Jerman, Bahasa Belanda, Bahasa Spanyol hingga Bahasa Rusia. Tak hanya itu, bagi Warga Negara Asing juga tersedia kursus Bahasa Jawa dan Indonesia. Menariknya lagi, peserta tidak dipungut biaya alias gratis.

Baca Ini Juga Yuk: Belajar Toleransi Bersama Sekolah Damai Indonesia

Rumah Bahasa ini didirikan oleh Pemerintah Kota Surabaya sejak bulan Februari tahun 2014. Tujuan dari pendirian Rumah Bahasa ini adalah untuk menyiapkan arek-arek Suroboyo supaya bersiap menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) & Asean Free Trade Area (AFTA). Tapi jangan khawatir, untuk Teman Baik yang tidak ber-KTP Surabaya namun berdomisili di Kota Pahlawan, tetap dapat mengikuti kursus. Syaratnya juga cukup sederhana loh, tinggal datang ke Rumah Bahasa Kompleks Balai Pemuda di Jalan Gubernur Suryo No 15 dengan membawa fotokopi KTP, Kartu Tanda Pelajar atau Kartu Tanda Mahasiswa maupun Surat Keterangan Kerja.

Tenaga pengajar di sini merupakan orang-orang yang ahli di bidangnya juga penutur asli dari berbagai bahasa yang dikursuskan. Menariknya lagi, mereka adalah tenaga volunteer yang tidak dibayar. Adanya rumah bahasa ini pun disambut baik oleh warga, terbukti dari beragamnya pengikut kelas, mulai dari pelajar, mahasiswa, karyawan hingga wirausaha yang akan mengembangkan bisnisnya ke kancah internasional.

Strategi belajar di Rumah Bahasa ini pada dasarnya sama dengan tempat kursus bahasa lainnya, namun materi praktik lebih banyak diterapkan dibanding dengan teori. Sehigga, pelajar dapat lebih cepat memahami bahasa asing.

Dengan berbekal kemampuan berbahasa asing tentunya dapat menunjang interaksi hingga membuka relasi pendidikan hingga bisnis. Agar suasana kelas tetap kondusif dan materi disampaikan secara efektif, maka jumlah kelas fix dibatasi hingga maksimal 25 peserta dengan paket 12 kali pertemuan. Sedangkan bagi Teman Baik yang ingin belajar bahasa sewaktu-waktu dengan materi yang tak berjenjang dapat mendaftar pada kelas On The Spot di hari pelaksanaan kelas bahasa yang dipilih. Asyik ya TemanBaik! Siapa yang mau ikutan?


Sumber Foto : rumahbahasa.surabaya.go.id

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler