Asyik! Pertamina Resmi Turunkan Harga BBM, Ini Daftarnya

PT Pertamina resmi menurunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) loh TemanBaik. Penurunan harga ini dimulai dari tanggal 10 Februari 2019. Kebijakan penyesuaian harga ini ditempuh menyusul tren menurunnya harga minyak mentah dunia dan penguatan rupiah terhadap dollar Amerika.

Selain itu, Pertamina juga senantiasa memerhatikan daya beli masyarakat. Besaran penyesuaian harga BBM menjadi lebih murah ini bervariasi sampai dengan Rp 800 per liter.

Penyesuaian harga bervariasi untuk produk-produk BBM yang dijual di Pertamina. Untuk wilayah Jakarta, komposisi harga BBM non subsidi yakni Pertamax Turbo disesuaikan dari Rp 12.000 menjadi Rp 11.200 per liter, Pertamax disesuaikan dari Rp 10.200 menjadi Rp 9.850 per liter.

Untuk produk Dexlite disesuaikan dari Rp 10.300 menjadi Rp 10.200 per liter, Dex disesuaikan dari Rp 11.750 menjadi Rp 11.700 per liter dan Pertalite tetap Rp 7.650 per liter.

Pertamina juga melakukan penyelarasan harga premium di wilayah Jawa, Madura dan Bali menjadi Rp 6.450 per liter, sehingga sama dengan harga di luar Jawa, Madura dan Bali. Semua harga BBM ini telah sesuai dengan pemerintah yang mengatur harga BBM umum sebesar minimal 5 persen dan maksimal 10 persen dari harga dasar.

Dengan penyusaian harga ini, diharapkan dapat meningkatkan loyalitas masyarakat yang sudah menjadi pelanggan produk Pertamina. Hal ini juga sebagai upaya perusahaan untuk mengajak masyarakat menggunakan produk-produk BBM berkualitas.

Foto: Pertamina

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler