Wah! Bakal Ada Kompetisi Futsal Disabilitas di Bandung

TemanBaik pernah membayangkan anak-anak disabilitas bermain futsal? Kegiatan seperti itu akan ada di Kota Bandung loh pada 13-14 Februari dalam Futsal SLB Competition 2019 di Lapangan Futsal 35, Jalan International School.

Lewat kompetisi itu, para disabilitas tunagrahita akan bermain dengan format satu tim berisi lima pemain. Tiga di antaranya adalah tunagrahita, sisanya adalah para guru atau pendamping dari masing-masing SLB.

"Kompetisinya sendiri akan dibuat fun, tapi di dalamnya akan ada award dan piala," kata Ketua Panitia Futsal SLB Competition 2019 Restu Khoerunisa kepada BeritaBaik, Senin (11/2/2019).

Sejauh ini, sudah ada lima tim dari lima SLB di Kota Bandung yang siap meramaikan kompetisi. Tidak menutup kemungkinan jumlah peserta pun akan bertambah.


Selain kompetisi, di sela kegiatan juga akan digelar hiburan. Tapi, prioritas yang akan tampil adalah para disabilitas.

Lewat kegiatan itu, para disabilitas diharapkan bisa memperlihatkan kemampuan dan kreativitasnya. Sehingga, mereka memiliki rasa percaya diri.

"Di kegiatan nanti kita juga ada edukasi seputar HIV/AIDS, soal disabilitas, dan stigma atau diskriminasi. Kita ingin mengkampanyekan Indonesia Tanpa Stigma," ungkap Restu.

Futsal SLB Competition 2019 sendiri digagas Suchrich Project, yaitu komunitas yang fokus pada isu keadilan sosial dan disabilitas. Organisasi Rumah Cemara pun turut terlibat dalam kegiatan tersebut.

Jika TemanBaik penasaran, kamu bisa datang ke lokasi saat kegiatan berlangsung. Rencananya, kegiatan akan dibuka pada Rabu (13/2/2019) pukul 09.00 WIB.

Yakin deh TemanBaik bakal kagum dengan semangat juang teman-teman disabilitas saat bermain futsal nanti. Yuk, ramaikan kegiatan Futsal SLB Competition 2019!

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler