Kereta Api Buka Rekrutmen Nih, Cek Persyaratannya Yuk!

Bandung - TemanBaik sedang mencari lowongan pekerjaan? PT Kereta Api Indonesia (KAI) sedang membuka lowongan kerja nih untuk lulusan SMA atau SMK. Pendaftaran ini dimulai dari tanggal 12-16 Februari 2019. PT KAI sendiri merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia yang menyelenggarakan jasa angkutan perkeretaapian dan bisnis usaha penunjang lainnya.

Untuk mengikuti pendaftaran rekrutmen KAI, kamu harus mempersiapkan beberapa hal yang merupakan persyaratan untuk proses pendaftaran. Persyaratannya antara lain, pelamar diharuskan Warga Negara Indonesia (WNI), dan seorang pria yang sehat jasmani dan rohani. Selain itu memiliki ijazah SLTA dengan Nilai Ujian Nasional rata-rata 6,0.

Usia pelamar minimal 18 dan maksimal berusia 25 tahun. Pelamar diharuskan memiliki tinggi badan minimal 165 cm dengan berat badan yang ideal, berpenampilan menarik dan berperilaku baik. Pelamar juga tidak diperkenankan memiliki tato atau tindik, tidak terlibat narkoba atau psikotropika.

Baca Ini Juga Yuk: Asyik! Kini Penumpang KAI Bisa Check-In di Seluruh Stasiun Online

Calon pekerja nantinya akan ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT KAI dan disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan. Pemilihan lokasi seleksi tidak menentukan penempatan calon pekerja. Calon pekerja juga diharapkan bersedia mengundurkan diri dari hubungan kerja dengan institusi lainnya jika telah memenuhi persyaratan dan dinyatakan lulus seleksi.

Terdapat empat tahapan seleksi rekrutmen ini, yakni Seleksi Administrasi, Seleksi Kesehatan Awal, Psikologi, Wawancara dan Kesehatan Akhir. Tahapan Informasi terkait pendaftaran juga dipublikasinya lewat situs resmi recruitment.kai.id. Tertarik mencoba TemanBaik?

Foto: Instagram.com/keretaapikita

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler