Seru! KPU Kenalkan Pemilu pada Anak-anak di Sekolah Dasar

Jakarta - Ada kegiatan seru nih di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU). Baru-baru ini KPU mengenalkan cara melakukan pemilihan umum (Pemilu) pada siswa siswi Montessori School Jagakarsa, Jakarta. 

Montessori School sendiri merupakan sekolah internasional berbasis metode montessori untuk tingkat Pendidikan Anak Usia Dini, Taman Kanak-kanak dan Sekolah Dasar. 

Kegiatan pengenalan pemilu yang digelar di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol No 29 Jakarta, Selasa (12/2) ini bertujuan untuk pengenalan demokrasi sejak dini kepada anak-anak. 

Pada kesempatan tersebut, sejumlah anak-anak yang merupakan siswa-siswi sekolah dasar di Mantessori School melakukan pengenalan proses pemilu. Mulai dari pengenalan kertas suara hingga tata cara melakukan pemilihan umum. Dengan didampingi bimbingan serta arahan guru dan tim KPU.

Sebelumnya, KPU juga pernah menggelar program bertajuk 'KPU Goes to School' dan ‘KPU Goes to Campus’. Program ini digelar untuk menarik minat para pemilih pemula yaitu mahasiswa dan kaum milenial agar menggunakan hak suaranya dengan benar. Sehingga anak muda lebih peduli dengan politik dan menggunakan hak suaranya.

Foto: KPU
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler