Papua Bakal Punya Empat Arena Olahraga Keren Loh, Mau Tahu?

Jayapura - Provinsi Papua akan memiliki berbagai arena olahraga baru yang keren loh TemanBaik. Hal itu untuk mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX pada 2020 mendatang.

Saat ini, setidaknya ada empat arena olahraga yang dikebut pembangunannya oleh Kementerian PUPR melalui Ditjen Cipta Karya. Salah satunya adalah arena Aquatic di Kawasan Olahraga Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Jayapura.

Arena dengan anggaran sebesar Rp389,63 miliar dari APBN Kementerian PUPR itu sudah berjalan pembangunannya sejak Desember 2018. Ditargetkan arena itu rampung pada Juli 2020 oleh penyedia jasa konstruksi PT Waskita Karya.

Arena Aquatic ini keren loh! Di sana dilengkapi fasilitas pool system berstandar Federation Internationale de Natation (FINA) atau induk internasional olahraga renang.

Keunggulan lainnya, di sana dilengkapi pencahayaan kualitas tinggi untuk area sports dan area floodlighting dengan standar field of play (FOP), timing system, master clock, dan scoring board. Di luar itu, ada beragam keunggulan lain yang pastinya akan membuat warga Papua dan Indonesia bangga memiliki arena Aquatic tersebut.

Baca Ini Juga Yuk: Wah! Akan Ada Museum Olahraga & Kolam Renang Gratis di Surabaya

Yang kedua, Kementerian PUPR sedang membangun Istora Papua Bangkit. Lokasinya ada di Kawasan Olahraga Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Jayapura.

Istora Papua Bangkit sudah berjalan pembangunannya sejak November 2018. Anggaran pembangunannya mencapai Rp263,87 miliar. Saat ini, pembangunan yang dilaksanakan penyedia jasa konstruksi PT PP itu sudah mencapai 10,04 persen dan ditargetkan rampung pada Juni 2020.

Istora Papua Bangkit bakal dilengkapi beragam fasilitas. Di sana juga akan dilengkapi area parkir kendaraan di area dalam dan luar yang cukup luas.

Saat ini, pembangunan sudah memasuki pengerjaan pembesian kolom, pekerjaan PDA test, penggalian pile cap, pemasangan bekisting pile cap, dan pengecoran pile cap.

Selain itu, ada dua lagi loh yang tidak kalah keren, yaitu pembangunan arena cricket dan lapangan hockey di Kampung Doyo Baru, Distrik walbu, Jayapura. Pembangunannya dilakukan sejak Desember 2018 oleh kontraktor PT Nindya Karya. Total biaya pembangunannya mencapai Rp277,1 miliar dan ditargetkan selesai Juni 2020.

Wah, jadi enggak sabar nih TemanBaik melihat kerennya empat arena olahraga di Papua itu. Apalagi saat pelaksanaan PON XX, pasti seru deh. Tapi sabar dulu ya karena semuanya baru rampung pada 2020.


Foto: Kementerian PUPR

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler