Mau Curhat ke Ridwan Kamil di Rumah Dinasnya? Begini Caranya

Bandung - Warga Jawa Barat kini diberikan ruang untuk curhat atau menyampaikan berbagai persoalannya kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Bahkan, kamu bisa loh curhat secara langsung loh di rumah dinasnya, tepatnya di Jalan Otto Iskandardinata, Kota Bandung.

Tapi, jangan asal curhat ya. Kamu juga harus pilih-pilih mana yang akan dicurhatkan secara langsung atau tidak. Jangan sampai urusan putus dengan pacara pun ikut disampaikan ke Gubernur.

Sesi curhat itu adalah program Tepas, yaitu Temu Pimpinan untuk Aspirasi Masyarakat. Dalam kegiatan ini, masyarakat bisa datang ke Gedung Negara Pakuan yang merupakan rumah dinas Emil, sapaan Ridwan Kamil.

Tapi, jangan asal datang juga loh TemanBaik. Sebab, tidak setiap saat kegiatan Tepas digelar. Ada jadwal tertentu yang bisa kamu cari informasinya melalui Humas Pemprov Jawa Barat. Kamu juga harus daftar lebih dulu ke akun Instagram @humas_jabar dan @jabarquickresponse.

Rencananya, kegiatan itu akan ada setiap pekan, antara Kamis pagi atau Jumat pagi. Jadi, pastikan dulu kamu tahu jadwalnya dan sudah terdaftar sebagai peserta curhat.

Untuk mengantisipasi beragamnya aspirasi dan keluhan warga, setiap pekannya kegiatan Tepas bakal dibuat tematik. Sehingga, pembahasan yang ada tidak melebar ke mana-mana.

"Karena jumlahnya (masalah dan warga yang ingin datang) banyak, tentu kita harus pilah. Maka kita putuskan temanya tematik," kata Emil, Kamis (14/2/2019).

Baca Ini Juga Yuk: Jangan Gengsi untuk Curhat, Manfaatnya Luar Biasa Loh

Tepas sendiri jadi sarana bagi Emil bersama jajarannya di Pemprov Jawa Barat untuk menyerap keluhan dan aspirasi warga. Dengan cara seperti itu, segala permasalahan diharapkan akan cepat diketahui dan segera diselesaikan.

Selain Tepas, sebenarnya ada dua cara lain loh yang dilakukan Emil untuk menampung keluhan dan aspirasi warganya. Pertama adalah berkeliling ke sejumlah daerah di Jawa Barat setiap pekan.

Kedua adalah memanfaatkan digitalisasi. Caranya adalah menerima keluhan melalui akun media sosial, baik melalui akun pribadi Emil, dinas-dinas terkait, hingga Jabar Quick Response."Jadi tolong disampaikan bahwa kita dekat dengan rakyat, memahami aspirasi itu dengan tiga cara," ucap Emil.

Sementara dalam Tepas hari ini, tema yang dibahas adalah seputar kebencanaan. Berbagai hal dibahas mulai dari penanganan bencana, pembangunan rumah yang hancur, serta beragam masalah dan solusi lainnya.

Ke depan, selain Emil, Tepas juga akan secara bergilir menghadirkan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum. Sebab, ia dan Uu harus berbagi tugas satu sama lain. Pejabat dinas-dinas terkait juga akan dihadirkan sesuai tema.

TemanBaik warga Jawa Barat mulai siap-siap ya jika ingin curhat dengan Emil, Uu, dan pejabat dari Pemprov Jawa Barat. Yang jelas, pastikan isi curhatanmu darurat, penting, dan lebih baik menyangkut kepentingan umum ya!

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler