Enggak Bisa Nonton Debat Capres? Ikuti Lewat Sosmed Saja!

Acara debat calon presiden (capres) pada Minggu (17/2/2019) malam nanti tentu dinanti banyak warga terutama para pemilih. Namun, jika TemanBaik tidak bisa atau tidak sempat menyaksikan acara debat karena suatu urusan, jangan dulu sedih karena kalian bisa memantau jalannya debat melalui sosial media seperti twitter.

Namun jangan asal telan mentah-mentah apa yang dibaca di twitter ya, karena seringkali yang berseliweran di lini massa adalah komentator-komentator dadakan. Nah, supaya tidak salah arah, beritabaik akan beri panduan mengikuti debat capres di medsos.

Yang pertama, cari akun-akun yang kredibel, bisa akun media massa atau tokoh-tokoh yang punya prinsip-prinsip baik. Ikutin cuitan mereka selama debat berlangsung, biasanya mereka akan mengunggah informasi terkini. Kroscek informasi dari satu akun dengan yang lainnya untuk mendapatkan informasi yang valid.

Kedua, TemanBaik bisa mengikuti tanda pagar yang sedang trending dan berkaitan dengan debat capres. Cari yang sesuai dengan kebutuhan, bisa yang serius atau yang ringan dengan bentuk infografis atau meme.

Dengan begini, TemanBaik yang tidak menonton debat pun bisa tetap terlibat pembicaran hangat seputar debat capres dan membahasanya hingga beberapa hari ke depan. Sebagai referensi, TemanBaik tentu saja bisa mengikuti twitter @beritabaik_id


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler